Usung Perubahan, PPP Bakal Berangkatkan Sugiri Sebagai Bacabup Ponorogo


Usung Perubahan, PPP Bakal Berangkatkan Sugiri Sebagai Bacabup Ponorogo RAPIMCAB - Suasana Rapimcab PPP di Hall Hotel Latiban Ponorogo bersikap mengusung Sugiri Sancoko sebagai Bacabup dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Senin (22/06/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ponorogo bakal mengusulkan Sugiri Sancoko sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ponorogo. Usulan DPC PPP ini disampaikan dihadapan DPW PPP Jawa Timur dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Ponorogo di Hotel La Tiban Ponorogo, Senin (22/06/2020).

Ketua DPC PPP Ponorogo, Cipto Prayitno mengatakan hanya Sugiri Sancoko yang bakal diusulkan ke DPP PPP melalui DPW PPP Jatim untuk diusung sebagai Bacabup Ponorogo dalam Pilkada Serentak 9 desember 2020 mendatang.

"Kader dan Pengurus DPC PPP Ponorogo akan semaksimal mungkin mendorong Kang Giri (Sugiri Sancoko) menang dalam Pilkada Ponorogo. Kami bakal all out memenangkan Kang Giri dalam Pilkada Ponorogo agar ada perubahan untuk Ponorogo," kata Cipto Prayitno kepada republikjatim.com, Senin (22/06/2020).

Dihadapan 60 peserta Rapimcab DPC PPP Ponorogo, Cipto berharap Bacabup Ponorogo (Kang Giri) memimpin Ponorogo harus memiliki hati. Bahkan harus memperhatikan masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah.

"Ojo mikirne wong sugih (jangan mikir orang kaya saja)," ungkapnya.

Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein yang hadir dalam acara ini mengaku bakal mengawal nama Sugiri ke Desk Pilkada DPW PPP Jatim serta ke DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi resmi sebagai Bacabup Ponorogo. Menurutnya, keputusan DPC PPP Ponorogo bakal dipegang dan diperjuangkan.

"Kami meminta kepada Sugiri saling bersinergi. Dengan sinergitas bisa mendongkrak suara PPP dalam pemilihan legislatif periode mendatang. Meski PPP memiliki satu kursi di DPRD Ponorogo yang diduduki Cipto Prayitno. Kami tetap optimis," pintahnya.

Sementara Sugiri Sancoko mengaku sangat berterima kasih atas sikap PPP Ponorogo yang percaya terhadap dirinya untuk maju sebagai Bacabup Ponorogo. Pihaknya mengaku bakal memegang amanah PPP dalam memimpin Ponorogo lebih baik.

"Kami menyambutnya dengan semangat. Rakyat sedang semangat menyambut perubahan menuju Ponorogo lebih baik. Kami bakal merakyat dan saling berbagi. PPP hari ini menentukan sikapnya walau hanya satu kursi tapi cukup untuk menunjukan sikap," tandasnya. Mal/Waw