Usai Dengar Ledakan, Tiga Kios Warung di Gedangan Ludes Terbakar


Usai Dengar Ledakan, Tiga Kios Warung di Gedangan Ludes Terbakar TERBAKAR - Sebanyak 3 kios dan warung yang ada Perumahan Valencia Residence Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo ludea terbakar, Minggu (01/12/2019) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sedikitnya tiga kios yang berada di depan Perumahan Valencia Residence Desa Gemurung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, ludes terbakar, Minggu (01/12/2019) malam. Diduga kebakaran disebabkan ledakan elpiji yang ada di salah satu deretan kios itu.

"Karena posisi kios berderetan dan berdekatan, akhirnya api cepat merambat," kata Kapolsek Gedangan, Kompol Heri Siswoko kepada republikjatim.com, Minggu (01/12/2019) malam.

Heri menceritakan dugaan sementara api berasal dari kios milik Luluk (42) warga Desa Gemurung. Dari dalam kios itu, sempat terdengar ledakan. Dengan cepat, kobaran api merembet ke dua kios yang berada di sebelahnya.

"Karena bangunanya semi permanen jadi api cepat menyambar kios dan warung lainnya," imbuhnya.

Heri menguraikan kebakaran ini, terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Warga sekitar yang melihat kebakaran, berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Upaya pemadaman api secara manual itu, tidak membuahkan hasil. Akhirnya dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Unit Candi dan Unit Waru didatangkan ke lokasi kebakaran itu.

"Hanya dalam hitungan beberapa menit, api sudah bisa dipadamkan. Kerugian yang dialami para pedagang dan pemilik kios ditaksir sekitar Rp.15 juta," tegasnya.

Sementara itu, kata mantan Kapolsek Balongbendo ini, setelah penyelidikan, diduga api berasal dari tabung elpiji yang meledak dari kios milik Luluk itu. Pihaknya memastikan dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.

"Tapi ketiga kios itu habis ludes terbakar tinggal puing bangunannya saja," tandasnya. Zal/Waw