Ukur Kinerja Kepala OPD Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor Wajibkan Seluruh Pimpinan Teken Pakta Integritas


Ukur Kinerja Kepala OPD Pemkab Sidoarjo, Gus Muhdlor Wajibkan Seluruh Pimpinan Teken Pakta Integritas INTEGRITAS - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) menandatangani pakta integritas dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo agar bekerja optimal saat penyambutan di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (27/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan menandatangani Pakta Integritas di hadapan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) dan Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (27/02/2021). Penandatangani target pencapaian kinerja itu, juga berlaku dan tak terkecuali Sekda Sidoarjo, Achmad Zaini.

Dalam tandatangan itu, terdapat 9 butir pernyataan kesanggupan dalam pakta integritas yang dibacakan inspektur Pemkab Sidoarjo Anjar Surjadianto. Pembacaan ini diikuti seluruh Kepala OPD yang hadir. Salah satu butir target itu, pertama sanggup mencapai target kinerja Tahun 2021.

Penandatanganan pakta integritas ini menjadi rangkaian penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo oleh OPD Pemkab Sidoarjo sejak dilantik Gubernur Jatim, Jumat (26/02/2021) kemarin.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan penandatanganan pakta integritas harus dilakukan diawal. Baginya, hal itu penting untuk memastikan seluruh OPD dengan dirinya sejalan dalam program pembangunan Sidoarjo.

"Kami ingin memastikan seluruh OPD ini jalannya sama antara Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya.

Gus Muhdlor meminta adanya sinergi semua pihak dalam pembangunan. Sinergi antara Forkopimda Sidoarjo harus terus terjaga. Gus Muhdlor memahami tanpa sinergitas, maka roda pemerintahan tidak akan berjalan baik.

"Kami paham, Sidoarjo ini tidak bisa dijalankan Muhdlor dan Subandi saja tapi harus berkolaborasi bersama-sama," tegasnya.

Sementara seuai penandatangan pakta integritas itu, Gus Muhdlor mengajak Forkopimda Sidoarjo yang hadir untuk menanam pohon di Alun-alun Sidoarjo.

"Karena penanaman pohon menjadi simbol kebaikan," tandasnya. Hel/Waw