Toserba Palapa Dibuka, Sektor Perekonomian Sidoarjo Tumbuh Pesat


Toserba Palapa Dibuka, Sektor Perekonomian Sidoarjo Tumbuh Pesat PEMBUKAAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meresmikan pembukaan Toserba Palapa Sepanjang di kompleks Sepanjang Town House JL Raya Kalijaten, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (22/11/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pembangunan di bidang perdagangan cukup strategis. Sektor perekonomian ini sebagai lahan yang sangat potensial untuk pertumbuhan ekonomi.

"Di Sidoarjo ini, sektor perekonomian itu tumbuh pesat," kata Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat meresmikan pembukaan Toserba Palapa Sepanjang di Kompleks Sepanjang Town House JL Raya Kalijaten Sepajang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jumat (22/11/2019).

Hingga kini, lanjut Abah Ipul, banyak masyarakat membuka usaha dan menanamkan modalnya di Sidoarjo. Bahkan investasi ini ada di berbagai bidang usaha. Salah satunya di bidang usahar ritel atau perdagangan. Hal ini memberikan nilai positif bagi masyarakat maupun investor.

"Khususnya bagi perekonomian di Sidoarjo yang akan semakin meningkat," imbuhnya.

Bagi Saiful Ilah kondisi ini akan berdampak positif pada sektor-sektor lainnya. Diantaranya penyerapan tenaga kerja maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, Pemkab Sidoarjo membuka lebar bagi investor yang ingin berinvestasi. Bahkan proses perijinan yang mudah dan cepat.

"Hal ini sebagai cara untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di Sidoarjo. Keyakinan ini setidaknya diperkuat kehadiran Toserba Palapa Sepanjang ini," tegasnya.

Sementara itu, Saiful berharap Toserba Palapa mampu memberikan konsep baru pusat perbelanjaan. Selain itu, diharapkan sebagai tempat hiburan masyarakat Sidoarjo. Untuk itu dirinya berharap Toserba ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Sebagai pimpinan daerah dan atas nama Pemkab Sidoarjo, saya mengucapkan selamat atas diresmikan Toserba Sepanjang ini," tandasnya.

Dalam peresmian pembukaan Toserba berlantai tiga ini dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Sidoarjo. Bahkan dihadir Presdir PT Maspion Group, Ali Markus. Waw