Tim Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo Tangkap Bandar Narkoba Jebur Sungai JL Gajah Mada Sidoarjo


Tim Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo Tangkap Bandar Narkoba Jebur Sungai JL Gajah Mada Sidoarjo JEBUR - Tim Satuan Resnarkoba, Polresta Sidoarjo mencebur ke Sungai di Jalan Gajah Mada Sidoarjo untuk menangkap bandar narkoba yang kabur saat digerebek, Senin (29/11/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Tiga orang anggota tim Satuan Resnarkoba, Polresta Sidoarjo mendadak mencebur ke sungai di JL Gajah Mada, Sidoarjo, Senin (29/11/2021). Ketiga tim Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo ini mengejar bandar narkoba yang kabur saat digerebek.

Beruntung saat tim terjun ke sungai, bandar narkoba jenis sabu-sabu itu berhasil diringkus petugas dan diamankan ke Polresta Sidoarjo.

Sejumlah warga yang melintas di jalan utama pertokoan itu, menjadi tontonan warga yang melintas di JL Gajah Mada. Apalagi, aksi penangkapan bandar narkoba itu sudah berlangsung siang bolong atau sekitar pukul 12.15 WIB.

"Persis di jembatan JL Gajah Mada itu ada pria yang menjeburkan diri. Dia sepertinya pulang memakai baju merah itu. Dia dikejar polisi lari dan masuk ke sungai besar itu," ujar Sanaji warga yang melintas di JL Gajah Mada Sidoarjo itu, Senin (29/11/2021).

Kemudian, karena tim Satuan Resnarkoba, Polresta Sidoarjo tidak mau kehilangan target buruannya itu, ketiga tim anggota Satuan Resnarkoba Polresta Sidoarjo ikut menceburkan diri ke sungai. Polisi juga sempat memberikan tembakan peringatan kepada pelaku sebelum masuk ke dalam sungai itu.

"Upaya penangkapan pelaku berlangsung cukup lama karena pelaku bersembunyi di kolong jembatan JL Gajah Mada itu. Kolong itu juga penuh sampah hingga para anggota polisi terpaksa harus membersihkan sampah dan enceng gondok yang menumpuk itu. Tapi kemudian bisa dibawa ke atas jembatan lagi," tegasnya.

Tak berselang lama, sekitar pukul 13.30 WIB, pelaku akhirnya menyerah dan diamankan petugas Resnarkoba Polresta Sidoarjo. Pria berbaju merah itu langsung diborgol polisi dan digelandang ke Polresta Sidoarjo.

Sementara Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Adrian Wimbarda  menegaskan petugas tadinya menggerebek ke tempat persembunyian pelaku yang tak jauh dari lokasi atau sekitar JL Gajah Mada Sidoarjo.

"Kemudian pelaku kabur hingga masuk ke sungai di bawah jembatan itu," tandasnya. Zak/Waw