Tiga Paslon Kontestan Pilkada Sidoarjo Deklarasi Damai Sambil Bagikan 42.000 Masker


Tiga Paslon Kontestan Pilkada Sidoarjo Deklarasi Damai Sambil Bagikan 42.000 Masker IKRAR DAMAI - Tiga Paslon Cabup dan Cawabup Sidoarjo membacakan ikrar Pilkada Damai dan menandatangani pakta integritas disaksikan Forkopimda Sidoarjo di halaman Polresta Sidoarjo, Kamis (10/09/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman, damai dan konduasif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Sidoarjo, tiga Pasangan Calon (Paslon) Cabup-Cawabup Sidoarjo deklarasi damai dan berkomitmen mendukung program Sidoarjo Bermasker.

Deklarasi damai Pilkada 2020 dan Sidoarjo bermasker yang diikuti ketiga paslon kontestan ini diikuti Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo serta jajaran Forkopimda Sidoarjo, tiga Paslon Cabup-Cawabup Sidoarjo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan partai politik di Polresta Sidoarjo, Kamis (10/09/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Dalam kesempatan ini Sumardji mengajak para Paslon Cabup-Cawabup dan tim suksesnya serta segala elemen masyarakat berkomitmen bersama menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan tertib, aman dan damai. Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, pihaknya menghimbau para peserta Pilkada dan seluruh lapisan masyarakat yang terlibat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Karena itu deklarasi damai ini bersamaan pembagian 2,2 juta masker oleh Kapolri. Sedangkan di Sidoarjo ada 42.000 masker yang dibagikan serentak Forkopimda dan Forkopimka di wilayah masing-masing. Kami mengajak kontestan Pilkada deklarasi damai dan deklarasi Sidoarjo Bermasker untuk Pilkada damai," ujarnya.

Menurut Sumardji pembagian 42.000 masker ini dilakukan bersama-sama Forkopimda Sidoarjo, Forkopimka, KPU, Bawaslu, Cabup-Cawabup, perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komunitas. Ketiga peserta Pilkada Sidoarjo juga tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini. Mereka bersama-sama jalan kaki dari Polresta Sidoarjo menuju titik pembagian masker di simpang tiga Jalan Raya Cemengkalang, Sidoarjo.

"Alhamdulillah ketiga Paslon terlihat kompak membagikan masker, penuh kebersamaan dan mengingatkan warga yang melintas untuk terus memakai masker," ungkapnya.

Sumardji juga mengimbau kepada para kontestan Pilkada Sidoarjo, yakni Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik dan Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi untuk sama-sama menjalankan pesta demokrasi dengan tertib, mematuhi segala peraturan, menjaga kedamaian dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tujuannya agar situasi Kamtibmas Sidoarjo yang aman dan kondusif terus dijaga bersama. Termasuk dengan disiplin penerapan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 dapat segera diputus dan masyarakat Sidoarjo sehat," tegasnya.

Sementara Plh Bupati Sidoarjo, Ahmad Zaini mengapresiasi langkah Kapolresta Sidoarjo itu. Terutama mampu menggelar acara Sidoarjo Bermasker untuk Pilkada Sidoarjo Damai.

"Pilkada di tengah pandemi Covid-19, harus menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan. Para kandidat juga harus mampu dan berkomitmen menjaga situasi Kamtibmas di Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif," tandasnya. Hel/Waw