Tidak Dibubarkan, Relawan Sedulur Gus Muhdlor - Subandi Kawal Program Sidoarjo MAS


Tidak Dibubarkan, Relawan Sedulur Gus Muhdlor - Subandi Kawal Program Sidoarjo MAS BERSAMA - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berfoto bersama para sedulur Gus Muhdlor mulai Abut Asrofi, Maskhun, A Fahmi dan lainnya di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (28/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Ratusan relawan yang tergabung dalam sedulur Gus Muhdlor - Subandi (GMS) mendoakan kedua pemimpin Sidoarjo itu sukses membawa Sidoarjo Maju Aman dan Sejahterah (MAS). Mereka juga menyatakan siap mengawal kedua pimpinan satu paket dari PKB Sidoarjo itu hingga masa tugasnya selesai.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan keberadaan sedulur Gus Muhdlor yang tersebar pada 18 kecamatan akan mengawal program kerjanya. Selain itu, para relawan diminta untuk membantu melaporkan sejumlah permasalahan di wilayahnya masing-masing.

"Keberadaan mereka (Sedulur Gus Muhdlor) penting sekali sebagai jembatan komunikasi antara Bupati dan warga Sidoarjo. Kami pastikan tidak akan ada pembubaran relawan. Karena proses pembangunan akan terus berlanjut. Masih butuh relawan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Sidoarjo," ujar Gus Muhdlor saat mengikuti acara tasyakuran bersama relawan Gus Muhdlor-Subandi di Pendopo Delta Wibawa, Minggu, (28/02/2021).

Kerja keras para relawan selama masa kampanye mendapat apresiasi Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi. Sama dengan Gus Muhdlor, Subandi masih menginginkan peran relawan dalam membantu kerjanya sampai masa akhir jabatan selesai.

"Mudah-mudahan ke depan perjuangan ini akan menikmati hasil yang selama ini kita perjuangkan dengan 17 program yang masuk dalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Khususnya masalah terkait BPJS gratis. Insyaallah bulan ke 4 atau bulan 5, ini semua bisa merasakan realisasi BPJS kelas 3 yakni berobat cukup pakai KTP," imbuhnya.

Subandi menegaskan dengan sejumlah program pemerintah soal keberpihakan kepada masyarakat Sidoarjo sudah dipersiapkan kemarin waktu di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo dengan anggaran Rp 5,2 triliun yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo.

"Dari total anggaran itu, sebesar Rp 1,7 triliun dipakai untuk BPJS gratis," tegasnya.

Koordinator sedulur Gus Muhdlor Tingkat Kabupaten, Maskhun menegaskan dirinya bersama para relawan lain kompak akan mengawal sampai masa tugas Gus Muhdlor - Subandi selesai. Termasuk mengawal program 17 Sidoarjo MAS. Diantaranya program Kartu Usaha Perempuan Mandiri (Kurma) dengan sasaran ibu-ibu yang ingin membuka usaha untuk membantu perekonomian keluarga. Karena Gus Muhdlor berkeinginan ibu-ibu memiliki pendapatan tambahan terlebih di masa pandemi Covid-19.

"Begitu juga program kesehatan. Gus Muhdlor memiliki porgram BPJS kesehatan kelas III gratis bagi seluruh warga Sidoarjo dan program Insentif bagi guru TPQ dan Madin (Madrasah - Diniyah), ini akan kita kawal," ungkapnya.

Maskhun bersama relawan yang sebelumnya mengawal pada masa kampanye sekarang ini akan fokus bersinergi dengan kecamatan dan pemerintah desa. Termasuk akan menyampaikan laporan pengaduan dari masyarakat untuk diteruskan ke Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor dan Wakilnya Subandi.

"Yang paling dekat ini perbaikan jalan. Seluruh sedulur Gus Muhdlor harus melaporkan dan proaktif serta beesinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan mensukseskan program perbaikan jalan rusak," tandasnya. Zak/Hel/Waw