Seorang Pelaku Tertangkap di Sampang Madura, Juragan Rosok Akhirnya Meninggal Dunia Usai Dirawat di RSUD Sidoarjo


Seorang Pelaku Tertangkap di Sampang Madura, Juragan Rosok Akhirnya Meninggal Dunia Usai Dirawat di RSUD Sidoarjo TKP - Sejumlah petugas Satuan Reskrim, Polresta Sidoarjo menggelar olah TKP korban penembakan, M Sabar (45) di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Sidoarjo, Senin (27/06/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Juragan rosok, M Sabar (45) yang menjadi korban penembakan di depan gudang rosok di bawah Flyover (jembatan layang) Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo akhirnya meninggal dunia. Korban penembakan yang mengalami luka di leher kiri dan lengan tangan kiri itu, menghembuskan nafas terakhirnya usai menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo, Rabu (29/06/2022) malam.

Humas RSUD Sidoarjo, Sri Yuliati membenarkan informasi juragan rongsokan korban penembakan di Flyover Tenggulunan itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo selama beberapa hari terakhir.

"Iya, meninggalnya tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Sri Yuliati, Kamis (30/06/2022).

Selain itu, salah seorang pelaku yakni yang dianggap sebagai eksekutor penembakan juragan rosok yakni JO sudah diringkus tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo dan Satuan Reskrim, Polres Sampang. JO ditangkap di kawasan Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Maduran.

"Yang tertangkap atas nama JO. Dia ditangkap di wilayah Sokobanah, Sampang," ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Ketika ditanya jumlah pelaku lebih dari satu orang, Dirmanto mengakui kemungkinan masih bisa. Hal itu, hasil bergantung pendalaman dan pengembangan kasus penembakan itu.

"Sekarang kasusnya masih terus didalami dan dikembangkan. Nah, kemungkinan (pelaku lebih dari satu orang) bisa saja. Tapi kasus ini masih menunggu hasil pengembangan penyidikan di lapangan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, wilayah hukum Polresta Sidoarjo dikejutkan kasus dugaan penembakan dua kali yang dilakukan seorang pria misterius, Senin (27/06/2022) malam. Dalam kasus penembakan di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini korbannya adalah M Sabar. Korban merupakan seorang juragan rongsokan (barang bekas tak terpakai) yang mengontrak di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo itu.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan menyebutkan kasus penembakan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat dua kali letusan tembakan itu sempat mengagetkan warga sekitar hingga warga berbondong-bondong menuju lokasi awal penembakan di dekat perlintasan rel Kereta Api (KA) dibawa Flyover Tenggulunan itu.

Apalagi saat petugas kepolisian mendatangi TKP dan menggelar olah TKP kasus penembakan itu. Warga terus berdatangan di TKP dan polisi pun akhirnya memasang garis polisi (police line). Hal ini karena darah korban berceceran di atas jalan sekitar lokasi kejadian itu. Zak/Waw