Senggol Dua Motor, Pemuda Ketimang Wonoayu Menghembuskan Nafas Terakhir di JL Raya Sidoarjo - Krian


Senggol Dua Motor, Pemuda Ketimang Wonoayu Menghembuskan Nafas Terakhir di JL Raya Sidoarjo - Krian OLAH TKP - Sejumlah petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo olah TKP kecelakaan melibatkan 3 motor yang menyebabkan Dio Rifky Ardiansyah (21) warga Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo meninggal dunia, Minggu (03/07/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Sidoarjo - Krian, tepatnya di Dusun Peganggong, Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (03/07/2022) malam. Dalam kecelakaan melibatkan tiga pengendara motor itu, menyebabkan seorang pemuda asal Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Berdasarkan datanya korban meninggal dunia itu adalah pengendara sepeda motor Yamaha bernopol W 3149 NBW, Dio Rifky Ardiansyah (21) warga Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

"Korban meninggal di lokasi kejadian usai motornya oleng menabrak sepeda motor dari arah berlawanan," ujar Kanit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Minggu (03/07/2022) malam.

Lebih jauh, lanjut Sugeng dalam kecelakaan di depan PT AU Ketimang itu, melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Diantaranya sepeda motor Yamaha bernopol W 3149 NBW yang dikendarai Dio Rifky Ardiansyah (21) warga Desa Ketimang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, sepeda motor Honda bernopol W 6995 NCL yang dikendarai IG Winarto (55) warga JL Kedungrejo Timur, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo serta sepeda motor Honda bernopol S.6877 TH yang dikendarai Ach Reza (19) warga Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

"Kronologisnya semula motor Yamaha Vixion bernopol W 3149 NBW berjalan dari arah barat (Krian) menuju timur (Sidoarjo) dengan kecepatan tinggi. Mendadak motor bersenggolan dengan sepeda motor Honda Beat bernopol W 6995 NCL yang ada di depannya. Usai bersenggolan itu, motor Vixion oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor Honda Beat bernopol S 6877 TH dari arah berlawanan. Yakni dari timur (Sidoarjo) menuju barat (Krian) itu," ungkap Perwira berpangkat balok tiga di pundaknya ini.

Dalam kasus tabrak samping ini, selain menyebabkan korban meninggal dunia juga menyebabkan kerugian materiilnya sekitar Rp 500.000. Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas itu diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dalam mengendarai motornya.

"Petugas yang mendapat laporan langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum luka korban dan melakukan penyidikan lebih lanjut kasus kecelakaan itu. Saat ini kasus laka lantas itu ditangani Unit Laka, Satuan, Lantas Polresta, Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw