Sampai Kekurangan Masker, 1.500 Warga Antusias Ikuti Gowes Bareng Subandi


Sampai Kekurangan Masker, 1.500 Warga Antusias Ikuti Gowes Bareng Subandi GOWES BARENG - Bacawabup Sidoarjo, Subandi gowes bareng sekitar 1.500 partisipan dalam rangka mengisi HUT Kemerdekaan RI ke 75, Senin (17/08/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sekitar 1.500 warga Desa Pabean, Kecamatan Sedati, Sidoarjo tumpah ruah mengikuti gowes bareng Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo, H Subandi, Senin (17/08/2020). Ribuan partisipan terdiri dari anak-anak dan orang dewasa ini mengikuti kegiatan itu.

Subandi yang juga Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini mengatakan dalam acara gowes ini dirinya menyediakan 1.000 maker bagi para peserta. Akan tetapi masih banyak yang tidak kebagian.

"Perkiraan awal ada 1.000 orang yang ikut. Karena semua peserta kami wajibkan memakai masker. Tetapi ternyata maskernya kurang," ujarnya, Senin (17/08/2020).

Menurut Subandi, kekurangan masker itu disebabkan karena tak sedikit warga Pabean yang mengajak keluarganya ikut serta kegiatan gowes bareng itu. Akhirnya, panitia memprioritaskan pemberian masker kepada anak-anak dan bagi yang lupa tidak membawa masker.

"Kegiatan semacam itu bukan kali saja dihadiri ribuan peserta. Sebelum pandemi Covid-19 warga selalu bersemangat ikut serta. Apalagi untuk perayaan Hari Kemerdekaan RI. Karena peserta tidak melihat hadiahnya, tetapi kebersamaan selalu mereka rindukan," tegasnya.

Pria yang merupakan mantan Kepala Desa Pabean 2 periode itu memaparkan gowes kali ini menjadi bagian dari peringatan HUT RI ke 75. Antusias warga bertambah karena mendapati gambarnya terpampang di banner mencalonkan diri menjadi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo mendampingi Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor).

"Sejak saya pasang banner bersama Gus Muhdlor, banyak warga tanya ke saya, ke istri saya dan keluarga terkait pencalonan sebagai Wakil Bupati itu," ungkapnya.

Warga pun bersemangat meneriakkan kata Wakil Bupati saat MC acata Gowes Bareng bertanya kepada Subandi. Dukungan kepada Subandi bukan kali ini saja. Sebelumnya, Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) juga mendorong agar menjadi keterwakilan kepala desa duduk di kursi eksekutif sebagai Wakil Bupati Sidoarjo.

"Semua tetap kami pertimbangan masukan untuk kebaikan Sidoarjo ke depan," tandasnya.

Sementara Gowes kali ini menempuh jarak sekitar 3 Kilometer dengan mengelilingi desa dan mengitari Perumahan Deltasari. Sedangkan start dan finish berada di kediaman H Subandi. Hel/Waw