Ringankan Beban Siswa, Smamita Bagikan Kuota Gratis Untuk Belajar Via Daring


Ringankan Beban Siswa, Smamita Bagikan Kuota Gratis Untuk Belajar Via Daring BAGIKAN - SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo membagikan kuota gratis sebesar 9 Giga berupa sebanyak 786 kartu perdana internet kepada siswanya untuk belajar dan mengajar via daring, Kamis (13/08/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - SMA Muhammadiyah 1 Taman (Smamita) Sidoarjo membagikan kuota gratis sebesar 9 Giga kepada para siswa dan siswinya, Kamis (13/08/2020). Tujuan pemberian kuota gratis ini untuk meringankan beban siswa saat menggelar kegiatan belajar dan mengajar via daring.

"Pembagian kuota gratis dilakukan secara drive thrue. Agustus ini kuota gratis dapat dibagikan kepada seluruh siswa Smamita. Ada sebanyak 786 kartu perdana internet dibagiikan kepada siswa. Kuota itu hasil kerja sama dengan PT Telkomsel sebagai mitra," ujar Waka Kesiswaan Smamita, Edwin Yogi Laayrananta kepada republikjatim.com, Kamis (13/08/2020).

Guru supel yang akrab dipanggil Yogi ini menambahkan pembagian kartu perdana internet ini dilakukan secara drive thrue. Tujuannya mengakomodasi kebutuhan akan internet siswa dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Bahkan pembagian dilakukan secara bertahap selama 3 hari mulai hari ini.

"Kami mengundang orang tua murid untuk menerima kartu kuota itu. Mereka dibagi shift. Ada dua kelas per hari untuk membatasi agar tidak banyak berkumpul. Ini juga karena kita selalu menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Yogi memaparkan para siswa datang diantar orangtua secara bergantian datang ke sekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet sebanyak 9 GB yang dipersiapkan pihak sekolah. Pembagian kartu drive true membuat walimurid dan siswa tidak harus turun dari motor. Ketika motor datang, guru sekolah akan menghampiri dan memberikan kartu kepada siswanya.

"Kami berharap kartu kuota internet ini dapat dipergunakan langsung mulai Kamis ini," tegasnya.

Sementara salah satu siswa Kelas X IPA 1 Fridella Gischa Amalia mengaku senang dengan pembagian kuota gratis itu. Menurutnya pembagian itu, meringankan beban orangtua siswa dan siswi.

"Terima kasih kepada pihak sekolah sudah memberikan kuota internet gratis. Ini bisa membantu kami dalam proses belajar dari rumah. Semoga pandemi lekas berakhir agar kita bisa belajar tatap muka di sekolah lagi," tandasnya. Hel/Waw