Ratusan Pendekar Pagar Nusa Sidoarjo Turut UKT di Trawas Mojokerto


Ratusan Pendekar Pagar Nusa Sidoarjo Turut UKT di Trawas Mojokerto BERANGKATKAN - Sebanyak 180 pendekar Pagar Nusa Sidoarjo diberangkatkan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (10/07/2020) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebanyak 180 pendekar Pagar Nusa Sidoarjo diberangkatkan untuk mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar di Jolotundo, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jum'at (10/07/2020) sore.

Selain mendapat pelatihan fisik, ratusan pendekar yang mengikuti UKT ini mendapat materi pendidikan akhlak. Dengan pemberian materi akhlakul karimah diharapkan pendekar Pagar Nusa yang mayoritas santri itu dan dibina para kyai maupun masyayikh ini bakal mengawal NKRI bersama-sama Nahdlatul Ulama (NU).

"Salah satu kegiatan yang memompa nanti bisa membuat prestasi yang lebih baik. Dengan mengikuti UKT maka mental pendekar akan dilatih dan fisiknya akan ditempa. Karena pendekar Pagar Nusa harus beda dengan yang lain. Fisiknya harus bagus dan mental spiritualnya juga harus mapan," ujar Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Jumat (10/07/2020) sore di kantor PCNU Sidoarjo.

Selama ini, kata tokoh Pasar Nusa ini langkah yang dilakukan Pagar Nusa tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan NU. Yaitu mengawal NKRI dan memperkokoh NKRI.

"Kami berharap para pendekar Pagar Nusa mampu menjadi pendekar yang baik hati dan senantiasa menolong serta melindungi NU dan para kyai," tandasnya. Hel/Waw