Ratusan Atlet Karate Berlaga Berebut Piala Lemkari Sidoarjo


Ratusan Atlet Karate Berlaga Berebut Piala Lemkari Sidoarjo TANDING - Sekitar 160 atlit Karaye berlaga dalam pertandingan Karate Lemkari di gedung Serbaguna Yayasan Yasinkah Putra Bangsa Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (29/02/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebanyak 160 atlet karate dari 16 club karate se Sidoarjo meramaikan laga pertandingan kejuaraan karate kelas eksebisi memperebutkan piala Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sidoarjo Ke 1 Tahun 2020. Pertandingan ini digelar di gedung Serbaguna Yayasan Yasinkah Putra Bangsa, Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo selama dua hari yakni mulai tanggal 29 Februari sampai 01 Maret 2020.

"Kejuaran Karate Lemkari ini untuk menyeleksi atlet yang handal dan mampu berprestasi di tingkat nasional," terang Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Gilbert Purimahua kepada republikjatim.com, Sabtu (29/02/2020).

Gilbert menambahkan, laga kejuaraan Lemkari ini dibagi dalam kelompok umur. Diantaranya Usia Dini (7-9 tahun), Prapemula (10 -11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Kadet (14-15 tahun) dan Junior (16-17 tahun). Sedangkan dalam pertandingan ini dibagi beberapa kelas. Yakni kelas KATA (Jurus) dan Kumite (Pertarungan).

"Tandingnya disesuaikan dengan kelompok umur bukan per tingkatan sabuk. Ada sabuk putih, kuning dan hijau," tegasnya.

Sementara Gilbert menegaskan kejuaran karate ini juga bertujuan untuk memupuk persaudaraan dan mening katkan kesatuan sesama antar karateka.

"Yang paling penting adanya silaturrahmi (pertemuan) antar karateka itu," tandasnya. Zak/Waw