PWI Jatim Beri Talih Asih Wartawan Senior Sidoarjo


PWI Jatim Beri Talih Asih Wartawan Senior Sidoarjo TALI ASIH - Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, Mahmud Suhermono (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Teguh Lulus Rahmadi (Bendahara) dan Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf memberi piagam penghargaan dan tali asih ke wartawan senior, Ice Soemarto, Jumat (24/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim berkunjung ke kediaman wartawan senior Sidoarjo, Ice Soemarto. Kunjungan ke rumah wartawan Senior Memorandum itu, disambut para pengurus PWI Sidoarjo, Jumat (24/01/2020).

Dalam rombongan itu, tampak Ketua PWI Jatim Ainur Rohim, Wakil Ketua Bidang Organisaai, Mahmud Suhermono dan Bendahara, Teguh Lulus Rahmadi. Selain itu ada Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf yang ikut menyambut rombongan bersama pengurus PWI Sidoarjo lainnya.

Dalam kunjungan itu, selain memberikan piagam penghargaan dalam rangka HUT Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan HUT PWI ke 74, PWI Jatim juga memberikan tali asih kepada Ice Soemarto.

"Kunjungan dan sambang senior ini sebagai agenda rutin tahunan dalam memperingati HPN dan HUT PWI," kata Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim kepada republikjatim.com, Jumat (24/01/2020).

Selain itu, kata Ainur selama ini PWI Jatim selalu berdoa agar para senior yang satu profesi selalu diberikan kesehatan. Karenanya, tali asih yang diberikan ini bagian dari kepedulian sesama wartawan.

"Kami tidak boleh melupakan jasa-jasa mereka atas kebebasan pers di Indonesia. Mereka para senior selalu berjuang dalam kebebasan pers," tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil Air ini menegaskan kegiatan yang sama sebelumnya juga dilakukan PWI Jatim. Seperti berkunjung ke rumah wartawan senior di Jember, H Efendi mantan wartawan Surabaya Post dan Subagio, mantan wartawan Penyebar Semangat serta Deni Abu Said wartawan Jawa Pos di Sumenep.

"Hari ini kami jadwalkan ke Sidoarjo. Kemudian dilanjutka. berkunjung ke rumah wartawan senior di Gresik Abdul Wahid (Radar Surabaya). Total ada lima wartawan senior yang kami sambangi," tandasnya. Hel/Waw