Polsek Mlarak Patroli Keliling Seluruh Wilayah Desa, Sekaligus Menghimbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan


Polsek Mlarak Patroli Keliling Seluruh Wilayah Desa, Sekaligus Menghimbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan PATROLI - Sejumlah anggota Polsek Mlarak berpatroli di SPBU dan Bank yang ada di wilayahnya, Sabtu (24/10/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - Dalam mengantisipasi tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19, petugas Polsek Mlarak menggelar patroli keliling ke seluruh desa di wilayah hukumnya, Sabtu (24/10/2020) malam. Sejumlah desa yang dikelilingi empat anggota Polsek Mlarak itu diantaranya Desa Bajang, Jabung, Gandu, Gontor, Nglumpang, Joresan, Siwalan, Ngrukem, Mlarak Candi, Totokan dan Desa Tugu.

"Patroli semalam dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan, kriminal serta terkait penyebaran Covid-19. Sasaran Bank dan ATM, pertokoan, pemukiman warga, SPBU dan Pondok Pesantren. Semua disisir petugaa," ujar Paur Humas Ipda Yayun Sriwiningrum, Minggu (25/10/2020).

Menurut istri Kapolsek Slahung ini selain berpatroli keliling petugas juga memberi himbauan-himbauan di lokasi yang jadi sasaran patroli. Bahkan petugas juga menemui Satpam Bank BRI dan menghimbau agar selalu waspada terhadap orang asing yang mecurigakan. Selain itu, selalu mengecek ATM untuk mencegah 3 C.

"Tapi juga jangan lupa, selalu menggunakan masker. Petugas juga menghimbauan para karyawan SPBU agar selalu berhati-hati saat pengisian BBM ke kendaraan agar tetap menggunakan masker," tegasnya.

Sementara itu, petugas juga mengajak warga untuk menciptakan Kampung Tangguh dan Pesantren Tangguh.

"Tujuannya agar mereka selalu mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, menjaga kebersihan, kesehatan dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid 19," pungkasnya. Mal/Waw