Polres Ponorogo Grebek Arena Balap Liar, 36 Pemilik Motor Diminta Dorong Motornya


Polres Ponorogo Grebek Arena Balap Liar, 36 Pemilik Motor Diminta Dorong Motornya RAZIA - Petugas Polres Ponorogo mengamankan 36 unit sepeda motor dan menilang 35 motor lantaran salah satu pemilik motor kabur dalam razia balap liar dengan cara didorong pemiliknya, Minggu (12/01/2020) dini hari.

Ponorogo (republikjatim.com) - Sebagai antispasi balap liar di wilayah Ponorogo, tim Unit Turjawali, Satuan Lantas, Polres Ponorogo gelar merazia arena balap liar, Minggu (12/01/2020) dini hari. Razia balap liar ini dipimpin Kanit Patroli Lantas, Polres Ponorogo, Iptu Syaiful.

Dalam razia di beberapa jalan wilayah Kota Reog yang dijadikan arena balap liar itu, polisi berhasil amankan puluhan sepeda motor.

"Razia ini sebagai antisipasi balap liar. Dalam razia malam ini, kami berhasil mengamankan 36 unit sepeda motor yang tidak memenuhi standar," kata Kanit Operasi, Satuan Lantas, Polres Ponorogo, Iptu Syaiful kepada republikjatim.com, Minggu (12/01/2020).

Syaiful menjelaskan selain petugas mengamankan puluhan unit motor, para pembalap yang diamankan juga diminta mendorong motornya masing-masing. Motor itu tak bolah dinyalahkan dan didorong menuju Polres Ponorogo. Selain itu, polisi juga memberi pembinaan dan tindakan kepada puluhan motor itu.

"Sebanyak 35 motor ditilang. Yang satu motor karena ditinggal kabur pengendaranya tetap diamankan di Polres Ponorogo," tegasnya.

Sementara itu, saat puluhan motor itu diamankan di Polres Ponorogo, para pemiliknya diberi pembinaan dan tilang sebagai sangsinya.

"Kami juga menghukum pemilik motor agar melengkapi perlengkapan kendaraan yang dilepas dan yang tidak memenuhi standar dikembalikan ke standarnya,"pungkasnya. Mal/Waw