PKS Siapkan 3 Kader Ramaikan Pilkada Sidoarjo Tahun 2020


PKS Siapkan 3 Kader Ramaikan Pilkada Sidoarjo Tahun 2020 BAGI KTA - Pengurus DPD PKS Sidoarjo membagikan 7.400 Kartu Tanda Anggota (KTA) baru kepada para kadernya saat acara Rakorda di Hotel Delta Mayang Sidoarjo, Minggu (12/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Setelah sejumlah Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo mendeklarasikan diri, diam-diam DPD PKS Sidoarjo juga bakal menyiapkan 3 kadernya untuk meramaikan Pilkada Sidoarjo Tahun 2020. Namun, sayangnya ketiga kader PKS yang siap dicalonkan menjadi Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo itu, nama-namanya masih digodok diinternal partai. Bahkan belum siap untuk dilaunching ke kalangan masyarakat luas.

"Dari pemilu internal ada 17 calon. Kemudian mengerucut menjadi 5 kader dan sekarang tinggal 3 kader yang siap dicalonkan menjadi Bacabup maupun Bacawabup Sidoarjo. Nanti bergantung teman koalisi partai," terang Ketua DPD PKS Sidoarjo, Anang Ma'ruf kepada republikjatim.com dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Delta Mayang Sidoarjo, Minggu (12/01/2020).

Anang menguraikan jika rencana mengusung kader internal dalam Pilkada 2020 itu merupakan amanah Musda Tahun 2015 saat dirinya terpilih menjadi Ketua DPD PKS Sidoarjo. Oleh karenanya, pihaknya mulai 2018 sudah menyiapkan Panitia Pemenangan Pilkada. Selain itu, membangun komunikasi dengan partai lain, tokoh masyarakat dan para calon yang sudah muncul saat ini.

"Yang intens kami sudah komunikasi dengan PAN, Gerindra dan Nasdem. Kemungkinan besar kami bakal komunikasi dengan PDI Perjuangan," imbuhnya.

Saat ditanya siapa ketiga bakal calon yang bakal maju, Anang mengaku masih merahasiakannya. Alasannya, saat ini belum waktunya siapa kader PKS yang siap menjadi Bacabup dan Bacawabup Sidoarjo itu.

"Karena masih bergantung partai koalisi dan sifatnya masih fleksibel. Calon kami bisa di Bacabup dan bisa di Bacawabupnya. Sekarang yang terpenting penguatan partai dan struktur serta jaringan," tegasnya.

Sementara dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) itu menghasilkan sejumlah rancangan kerja. Diantaranya,, program rekruitmen anggota, legislasi yang berpihak ke kepentingan rakyat, pemenangan Pilkades Serentak di 175 desa dan Pilkada 2020, serta membangun partai dengan membangun kepercayaan masyarakat.

"Dalam pileg kemarin kita meraih 74.000 suara. Sekarang yang kami bagikan ada 7.400 KTA. Jadi klop ada 10 persen dari perolehan suara kemarin," tandasnya. Hel/Waw