Petugas Polresta Sidoarjo Sterilisasi Klenteng, Imlek Berlangsung Aman


Petugas Polresta Sidoarjo Sterilisasi Klenteng, Imlek Berlangsung Aman STERILKAN - Sejumlah petugas Polresta Sidoarjo mensterilkan Klenteng Tri Dharma Tjong Hok Kiong JL Hangtuah, Sidoarjo untuk mengamankan perayaan Imlek, Sabtu (25/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Untuk memberikan jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi umat Tionghoa yang beribadah di Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020, petugas Polresta Sidoarjo mensterilisasi dan mengamankan sejumlah klenteng yang ada di wilayah Sidoarjo.

Salah satunya pengamanan berbagai sudut ruang Klenteng Tri Dharma Tjong Hok Kiong di JL Hangtuah, Sidoarjo menggunakan metal detektor. Selain itu, barang bawaan jemaat, tidak luput dari pemeriksaan dan pengecekan personel Polres Sidoarjo. Bahkan tidak hanya di bagian dalam klenteng, di bagian luar klenteng juga jadi prioritas sterilisasi itu.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan upaya ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang akan beribadah di klenteng.

"Kami menjamin perayaan Imlek di Sidoarjo berjalan aman dan kondusif," tegasnya, Sabtu (25/01/2020).

Sementara selama perayaan Imlek, ada sebanyak 197 personel Polresta Sidoarjo disebar untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2020.

"Para personel pengamanan ini juga didukung unsur lainnya. Baik dari TNI, Satpol PP, Banser, linmas serta ormas lain," tandasnya. Hel/Waw