Permudah Layanan, Kapolresta Sidoarjo Hadirkan Praktek SIM di Kecamatan Candi


Permudah Layanan, Kapolresta Sidoarjo Hadirkan Praktek SIM di Kecamatan Candi PRAKTEK SIM - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membuka lokasi praktek SIM di halaman Kantor Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jumat (06/12/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Untuk menjawab keluhan masyarakat sulitnya pengurusan SIM, dan jauhnya lokasi praktek SIM di wilayah Kota Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menghadirkan terobosan baru bagi masyarakat.

Terobosan itu untuk mengurus SIM di Satpas Satuan Lantas Polresta Sidoarjo. Yakni menghadirkan lokasi praktek uji SIM Kecamatan. Pelatihan dan pembinaan uji praktek SIM Satuan Lantas Polresta Sidoarjo ini disediakan di 18 kecamatan se Sidoarjo.

"Kami berharap diluncurkannya lokasi praktek SIM Kecamatan ini, dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kedekatan tempat pelatihan dan pembinaan uji praktek SIM di wilayah 18 kecamatan se Sidoarjo. Yang terpenting dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karena sudah banyak masyarakat yang paham tata tertib lalu lintas melalui pengurusan SIM," terang Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat meluncurkan lokasi praktek SIM Kecamatan di Balai Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jum'at (06/12/2019).

Bagi Zain tersebarnya lokasi praktek SIM Kecamatan di Sidoarjo ini, diharapkan masyarakat atau pemohon SIM saat melakukan uji praktek SIM di Satpas Satuan Lantas Polresta Sidoarjo tanpa ada kendala dan waktunya lebih cepat.

"Karena sebelumnya di lokasi kecamatan pemohon SIM mendapatkan pelatihan dan pembinaan terkait uji praktek SIM," ungkapnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Dr Hidayatulloh menyambut positif terobosan yang dilakukan Polresta Sidoarjo. Pihaknya mengapresiasi segala inovasi tiada henti yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat itu.

"Umsida siap bersama Polresta Sidoarjo untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Seperti halnya terobosan dalam kemudahan pengurusan SIM di Polresta Sidoarjo," papar Hidayatulloh usai penandatanganan nota kesepahaman bersama Kapolresta Sidoarjo tentang Pengembangan Teknologi Smart Driving Test Polresta Sidoarjo di Balai Desa Larangan.

Sementara Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menegaskan pelayanan SIM di Polresta Sidoarjo jauh semakin baik dan memuaskan masyarakat. Seperti telah tersedianya lokasi latihan praktek SIM di Balai Desa Larangan dan di kecamatan-kecamatan lain di Sidoarjo.

"Ini akan mempermudah pelayanan ke masyarakat," tandasnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan lokasi praktek SIM di Balai Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo dapat datang ke lokasi setiap hari Sabtu pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pembinaan serta pelatihan praktek SIM dengan bimbingan petugas Polsek setempat. Zal/Waw