Peringati Hari Jadi ke 45, BHS Bersama PT DLU Santuni Enam Yayasan Yatim Piatu di Sidoarjo dan Surabaya


Peringati Hari Jadi ke 45, BHS Bersama PT DLU Santuni Enam Yayasan Yatim Piatu di Sidoarjo dan Surabaya SANTUNAN - Owner PT Dharma Lautan Utama (DLU), Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyerahkan santuan untuk Yayasan Yatim Piatu Dhuafa, Al Kahfi di JL Raya Desa Kemiri, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Rabu (24/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Perusahaan transportasi laut, PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar berbagai aksi sosial dalam memperingati Hari Jadi ke 45. Sejumlah aksi sosial ini, diantaranya berupa santunan anak yatim piatu di enam lembaga Yatim Piatu.

Salah satunya di Yayasan Sosial Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Al Kahfi di JL Raya Desa Kemiri, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

"Santunan bagi anak yatim piatu ini bagian dari PT DLU Peduli dan masih dalam rangka HUT PT DLU ke 45. Kami berharap kepedulian sosial seperti ini terus menerus dilakukan jajaran manajemen DLU," ujar Penasehat PT DLU, Bambang Haryo Soekartono (BHS) kepada republikjatim.com, Rabu (24/02/2021).

BHS menjelaskan dalam acara santunan itu sejumlah barang yang diberikan ke Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu dan Shuafa Al Kahfi diantaranya berupa sejumlah perlengkapan tidur, termasuk kipas angin. Selain itu, berbagai sembako, susu dan makanan ringan serta sejumlah uang tunai untuk yayasan dan 53 anak yatim piatu di yayasan itu.

"Kami memberikan santunan yatim piatu di enam yayasan. Tiga diantaranya ada di Sidoarjo dan tiga lainnnya di Surabaya. Termasuk kemarin, kami juga memberikan bantuan untuk korban bencana alam banjir dan puting beliung di Sidoarjo. Semua itu bagian dari kepedulian PT DLU," imbuh Alumnus Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini.

Karena itu, BHS berharap bantuan dari PT DLU bisa bermanfaat bagi anak yatim piatu di Yayasan Al Kahfi serta yayasan lainnya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kepentingan semua anak yatim piatu baik pengurus maupun adik-adik di panti asuhan ini. Semoga masa depan dan belajar mereka maksimal di yayasan ini," tegas mantan anggota DPR RI periode 2014 - 2019 ini.

Direktur Utama PT DLU, Erwin H Peodjono menjelaskab santunan anak yatim piatu ini wujud rasa syukur PT DLU yang berusia 45 tahun. Menurutnya, selain santunan kepada anak yatim, kegiatan lainnya yakni membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

"Rencananya, besok kami juga menggelar donor darah di PMI Surabaya dan mengunjungi para veteran," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Direktur Utama PT Dharma Dwipa Utama, Khoiri Soetomo. Menurutnya HUT PT DLU ke 45, di masa pandemi Covid-19.

"Karenanya rangkaian kegitannya sebagian besar berupa bakti sosial dan peduli bencana. Karena kami juga ingin berbagi," urainya.

Sementara salah satu pengurus Yayasan Sosial Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Al Kahfi Desa Kemiri, Wahyudi mengaku berterima kasih atas kepedulian PT DLU yang sudah memberikan bantuan untuk yayasannya itu. Pihaknya berharap semua bantuan itu, bisa bermanfaat bagi anak asuhnya dan yayasannya. Apalagi, selama musim hujan kemarin, kondisi rumah asrama tinggal anak yatim piatu yang diasuh saat musim hujan, tergenang banjir setinggi 10 sentimeter.

"Kami mendoakan rejekinya bapak-bapak dari PT DLU ditambah Allah SWT sehingga bisa membantu yatim piatu dan dhuafa. Semoga kebaikan ini dibalas Allah SWT dengan melipatgandakan rejeki. Karena di Yayasan Al Kahfi ini, kami merawat 53 anak yatim piatu. Selain tinggal di asrama, sebagian anak yatim piatu tinggal bersama keluarganya di Desa Kemiri. Usainya mulai sekolah TK, SD, SMP, SMA dan bahkan beberapa diantaranya masih ada yang berusia balita (menyusui)," tandas sekretaris yayasan ini. Hel/Waw