Penyebab Masih dalam Penyelidikan, Pabrik Tahu di Tropodo Krian Ludes Terbakar


Penyebab Masih dalam Penyelidikan, Pabrik Tahu di Tropodo Krian Ludes Terbakar TERBAKAR - Kobaran api terus membesar membakar salah satu home industri tahu di Dusun Klagen, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (15/05/2022) dini hari.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Budi Santoso tak menyangka sebuah usaha miliknya berupa home industri pembuatan dan penggorengan tahu dilalap si jago merah. Pria 40 tahun ini hanya bisa berikhtiar sekuat tenaga memadamkan api dengan alat seadanya saat kobaran api menghanguskan bangunan 10 x 20 meter yang berada di Dusun Klagen, Desa Tropodo, Kecamatan Krian Sidoarjo, Minggu (15/05/2022) dini hari.

"Api diketahui pemilik pabrik pada Sabtu (14/05/2022) sekitar pukul 23.15. WIB. Saat diketahui api sudah membesar," ujar Kapolsek Krian Kompol Gatot Setya Budi, Minggu (15/05/2022) dini hari.

Gatot menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi pemilik usaha (Budi Santoso) api pertama kali terlihat sudah membesar menjalar dan membakar seluruh bangunan pembuatan dan penggorengan tahu itu. Akibatnya, seluruh bangunan home industri tahu tersebut ludes terbakar.

"Padahal saat terjadinya kebakaran pemilik dan warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tetapi kobaran api dengan cepat menjalar dan membesar. Kemudian, pemilik menghubungi Polsek Krian itu," ungkapnya.

Tidak lama kemudian, kata Gatot datang bantuan dari PLN Krian dan 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Krian untuk melakukan pemadam di lokasi kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam sejak kebakaran yakni pukul 00.45 WIB.

"Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil belum bisa ditaksir nilainya," tegasnya.

Saat ini pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Petugas melakukan olah TKP dan memberi garis polisi (police line) dan meminta keterangan para saksi.

"Penyebab peristiwa ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya. Zak/Waw