Pengendara Trail CRF Tanpa Identitas Tewas Terlindas Dump Truk di Jalur Surabaya - Mojokerto


Pengendara Trail CRF Tanpa Identitas Tewas Terlindas Dump Truk di Jalur Surabaya - Mojokerto TKP - Petugas Unit Laka Satuan Lantas dan Polsek Balongbendo menggelar olah TKP tewasnya pengendara motor trail di JL Raya Surabaya - Mojokerto Dusun Sirapan, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Senin (29/06/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang pengendara trail Honda CRF tanpa identitas dan tanpa plat nomor bernasib tragis. Pemuda yang diperkirakan berusia 25 tahun ini tewas di lokasi kejadian, usai motor warna hitam yang dikendarainya bersenggolan dengan motor lain dan tergilas dump truk di JL Raya Surabaya - Mojokerto Dusun Sirapan, Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Dalam kecelakaan di depan Gardu Induk PLN ini, tidak hanya menyebabkan korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), akan tetapi motor korban juga mengalami kerusakan.

"Dugaan sementara korban berusaha mendahului dari sebelah kiri. Kemungkinan besar motor korban bersenggolan dengan motor lain yang tidak diketahui identitasnya karena kabur itu hingga korban terjatuh," ujar Mashudi salah seorang pengendara motor yang melintas di lokasi kejadian, Senin (29/06/2020).

Anggota Unit Lantas, Polsek Balongbendo, Bripka Danang Wahyu H menduga kecelakaan ini disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor. Danang memastikan dalam kecelakaan itu, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

"Tabrakan motor dan dump truk ini menyebabkan seorang pemuda meninggal dunia," ungkapnya.

Danang menceritakan berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi menyebutkan, awalnya korban mengendarai motor Honda CRF 150 tanpa nopol dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Diduga motor itu melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu, motor korban berusaha mendahului dump truk bernopol L 9276 UY yang dikemudikan Andhika Pratama (19) warga Desa Nglajur, Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan, Jombang dengan mengambil posisi dari sebelah kiri.

"Sesampai di TKP, diduga motor korban menabrak motor yang ada di depannya yang melarikan diri. Akibatnya korban terjatuh ke sebelah kanan. Dari arah bersamaan dump truk melindas tubuh korban tepat mengenai ban truk sebelah kanan. Seketika korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian," tegasnya.

Danang memastikan jika korban tidak membawa identitas sama sekali. Begitu juga motor yang dikendarainya juga tanpa plat (nomor polisi). Namun, pengendara motor itu diperkirakaan pemuda berusia 25 tahun.

"Usai dievakuasi korban dilarikan ke RSU Anwar Medika Balongbendo. Saat ini kasus Laka Lantas ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," paparnya.

Sementara petugas Polsek Balongbendo langsung mendatangi dan menggelar olah TKP usai mendapatkan laporan kecelakaan itu. Selain itu mengamankan, mencari dan menyita sejumlah barang bukti serta memintai keterangan para saksi.

"Kami meminta pengguna jalan agar selalu menjaga jarak aman saat berkendara di jalan raya," tandasnya. Zak/Hel/Waw