Pendekar Jawi Sidoarjo Siap Menangkan Gus Muhdlor-Subandi di Pilkada Sidoarjo


Pendekar Jawi Sidoarjo Siap Menangkan Gus Muhdlor-Subandi di Pilkada Sidoarjo DUKUNGAN - Puluhan anggota Jawara Indonesia (Jawi) Pendekar Pencak Silat Se Sidoarjo mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gus Muhdlor - Subandi saat deklarasi di Taman Pakal, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Sabtu (24/10/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan anggota dan pengurus Jawara Indonesia (Jawi) atau pendekar pencak silat Se Sidoarjo deklarasi mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) - Subandi dalam Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi yang diikuti perwakilan pendekar kecamatan ini digelar di Taman Pakal, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Sabtu (24/10/2020) malam.

Koordinator Jawi Sidoarjo, Yudhi Triawan mengatakan dukungan ini sebagai bentuk pengabdian dan pengawalan para pendekar kepada Gus Muhdlor. Selain itu, Jawi Sidoarjo juga bakal mensosialisasikan sejumlah program Gus Muhdlor - Subandi kepada pendekar di padepokan masing-masing.

"Kami (Jawi) juga akan melakukan sosialisasi di masyarakat umum untuk memilih pemimpin yang bisa memberikan kedamaian dan mengayomi masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI. Pilihan itu hanya ada pada Paslon nomor urut 02 (Gus Muhdlor - Subandi)," ujarnya kepada republikjatim.com, Sabtu (24/10/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Yudhi pihaknya tidak hanya door to door (dari rumah ke rumah dalam memenangkan Gus Muhdlor - Subandi. Akan tetapi juga akan memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk memenangkan Gus Muhdlor-Subandi itu.

"Kami bakal berupaya maksimal untuk mencapai target yang ditetapkan dalam memenangkan Gus Muhdlor-Subandi," imbuhnya.

Seusai mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhdlor-Subandi, Jawi Sidoarjo bakal terus berkonsolidasi untuk terus mendapatian dukungan bagi Paslon nomor urut 2 yang diusung PKB itu. Pihaknya bakal menghimbaukan dukungan sampai ke akar rumput, ke desa-desa dan sampai titik-titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami juga bakal menjaga dan mengawal suara Gus Muhdlor-Subandi di setiap TPS. Yang terpenting dengan cara yang santun dan berakhlaqul karimah. Karena kami mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor - Subandi ini menaruh harapan besar kepada Paslon nomor 2 ini saat terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia persilatan," tegasnya.

Yudhi mengaku yakin dan optimistis, Gus Muhdlor-Subandi bakal mengembangkan dunia silat di Sidoarjo agar tetap lestari dan berprestasi. Karena itu, dalam deklarasi itu, Jawi membacakan tujuh poin dukungannya. Isinya adalah Jawi siap menjaga persatuan, kesatuan dan saling menghormati antar warga negara, meski berbeda-beda pilihan politik.

"Jawi Sidoarjo bakal all out mendukung Gus Muhdlor-Subandi dengan tetap tunduk pada peraturan yang ada dan menghormati masyarakat yang memiliki pilihan berbeda. Apa pun pilihan politiknya, yang lebih penting adalah Indonesia," pungkas Yudi yang juga Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sidoarjo ini. Zak/Waw