Pegawai BTPN Ponorogo Ditemukan Tewas di Kamar Kos


Pegawai BTPN Ponorogo Ditemukan Tewas di Kamar Kos EVAKUASI - Kapolsek Babadan, AKP Sukamto mengevakuasi jenazah Tengku Rory Alvin (45) warga JL Candi Badut, Desa Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dari kamar Jonathan Kos, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Kamis (05/12/2019).

Ponorogo (republikjatim.com) - Sesosok mayat laki-laki ditemukan tewas di dalam kamar kos (Jonathan Kos) milik Heri Sumarwan di JL Pramuka, Lingkungan Kertosari Selatan, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, Kamis (05/12/2019). Diduga, kematian korban yang baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB itu, karena menderita sakit hipertensi.

Korban adalah Tengku Rory Alvin (45) warga JL Candi Badut, Desa Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Korban tercatat sebagai pegawai BTPN Ponorogo.

"Korban ini warga Malang. Dia tinggal di kos karena kerja di Ponorogo," kata Kapolsek Babadan, AKP Sukamto republikjatim.com, Kamis (05/12/2019).

Sukamto menceritakan, awal mula ditemukan jenazah korban bermula saat penjaga kos, Edi Santoso (27) warga Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo kedatangan dua tamu. Kedua tamu ini mengaku mendapat telepon dari istri korban.

"Karena korban mulai Rabu sore kemarin tidak bisa dihubungi ponselnya," imbuhnya.

Kedua tamu itu adalah Ratna Dwi Cahyani (30) warga Perum Green Lawu Block C9, JL Lawu, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo dan Ririn Handayani (34) warga Dusun Menggeng, Desa Gelanglor, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Saat itu, ketiga saksi mulai dua tamu hingga penjaga kos korban, bersama -sama mengetuk pintu kamar kos korban. Namun tidak ada respon.

"Karena merasa curiga penjaga kos langsung membuka pintu kamar yang tidak terkunci itu. Hasilnya didapati korban dalam keadaan tewas terlentang. Selanjutnya para saksi melapor ke polisi itu," ungkapnya.

Sementara itu, kata Sukamto berdasarkan hasil olah TKP, pemeriksaan sejumlah saksi serta otopsi luar jenazah korban menyatakan murni korban meninggal karena sakit. Hasil pemeriksaan tim medis kesehatan Polres Ponorogo ini diperkuat keterangan saksi rekan kerja korban itu.

"Isinya korban memiliki riwayat sakit hipertensi yang sudah sering berobat ke rumah sakit. Jadi dapat disimpulkan sementara penyebab kematian korban karena sakit yang sudah lama dideritanya itu. Pihak keluarga korban sudah menerima kematian korban itu," pungkasnya. Mal/Waw