Pasar Murah Gus Muhdlor Diserbu Emak-Emak, 1.000 Paket Sembako Ludes Satu Jam


Pasar Murah Gus Muhdlor Diserbu Emak-Emak, 1.000 Paket Sembako Ludes Satu Jam PASAR MURAH - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Mudlor) juga menggelar Pasar Murah di Dusun Parengan, Desa Keraton, kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (12/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat Sidoarjo terus digencarkan tim Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. Tak puas dengan blusukan dan kegiatan menyapa warga di 6 desa di Kecamatan Taman dan Kecamatan Waru, Bacabup yang akrab dipanggil Gus Mudlor ini menggelar Pasar Murah di Dusun Parengan, Desa Keraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Minggu (12/01/2020).

Hasilnya, dalam hitungan satu jam sebanyak 1.000 paket sembako murah yang disediakan ini ludes terjual. Kebanyakan pembelinya adalah kalangan ibu-ibu (emak-emak) warga setempat.

Putra keenam Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri ini mengatakan setelah kegiatan menyapa ibu-ibu dan warga di warung mlijo dan di pasar desa (krempyeng), pihaknya juga menggelar Pasar Murah. Kegiatannya, memberikan paket sembako murah bagi warga sekitar.

"Kalau kegiatan sebelumnya menyapa warga dengan membagikan tas belanja ramah lingkungan untuk mengurangi penggunaan plastik, kini kami menggelar Pasar Murah dengan sembako murah," terang Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Minggu (12/01/2020).

Lebih jauh, kader millenial NU ini mengungkapkan program Pasar Murah ini selain untuk mengenalkan dirinya sebagai sosok Bacabup Sidoarjo juga untuk mengetahui respon masyarakat atas kebutuhan hidup. Baginya pengenalan dirinya juga sekaligus menampung aspirasi dan keinginan masyarakat Sidoarjo dalam berbagai kesempatan dan kegiatan.

"Karena itu, kami juga mempersiapkan sejumlah kegiatan lainnya yang sengaja tidak dipublikasikan. Bahkan tim dan relawan juga sudah mempersiapkan kegiatan lainnya untuk warga Sidoarjo," tegasnya.

Sebelum menggelar Pasar Murah di Krian, Gus Muhdlor juga menyempatkan diri mengunjungi warung mlijo di Desa Bohar, Kecamatan Taman dan Pasar Krempyeng Desa Wage, Kecamatan Taman. Di sejumlah lokasi keramaian ini, Gus Muhdlor tak bosan-bosan menyapa dan mengajak warga mewujudkan perubahan Sidoarjo lebih baik dengan tagline Sidoarjo Berubah. Terutama menjadikan Sidoarjo terbebas dari masalah sampah plastik.

"Kami antusias mendatangi acara Pasar Murah ini, selain ingin membeli sembako juga ingin mengetahui lebih dekat Gus Muhdlor. Ternyata orangnya gampang diajak bicara dan murah senyum," tandas Ny Luluk yang ikut meramaikan acara Pasar Murah itu. Hel/Waw