PAC Muslimat Sidoarjo Dukung Pasangan Mas Iin-Mbak Ainun Maju Pilkada 2020


PAC Muslimat Sidoarjo Dukung Pasangan Mas Iin-Mbak Ainun Maju Pilkada 2020 DUKUNGAN - Bacabup Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) bersama Ketua PC Muslimat Sidoarjo, Ainun Jariyah (Mbak Ainun) saat menghadiri silaturahmi dengan tiga PAC Muslimat di Balongbendo, Kamis (13/08/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dukungan terhadap pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sidoarjo Ainun Jariyah (Mbak Ainun) terus mengalir. Diantaranya dari 18 PAC Muslimat Sidoarjo yang berkomitmen mendukung pasangan yang akrab disapa Mas Iin-Mbak Ainun itu, untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo yang bakal digelar 9 Desember 2020.

Dukungan itu diberikan saat bersilaturahmi dengan ratusan anggota PAC Muslimat Krian, Balongbendo dan Tarik. Di acara itu, Mas Iin-Mbak Ainun disambut dengan luar biasa di gedung serba guna Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo. Semangat para pengurus ranting Muslimat kompak mendukung pasangan Bacabup-Bacawabup PKB ini.

Ketua PAC Muslimat Balongbendo Sri Asiyah mengaku mendukung penuh Mas Iin-Mbak Ainun dalam pilkada 2020. Dirinya mengaku gembira karena ada calon dari Muslimat yang digandeng menjadi Bacawabup.

"Saat dengar kabar Mbak Ainun disandingkan Mas Iin kita semangat. Pasangan bisa membuat Sidoarjo lebih baik lagi. Terutama untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kami yakin dengan kemampuan dan pengalaman mereka," ujarnya, Kamis (13/08/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PAC Muslimat Tarik, Masfufah. Pihaknya berkomitmen untuk mengawal perjuangan Mas Iin-Mbak Ainun. Kemampuan keduanya dianggap mampu untuk menjadikan masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera.

"Pokoknya, kami mendukung penuh. PAC Muslimat Tarik sudah sepakat dan kompak," tegasnya.

Ketua PAC Muslimat Krian Laili juga berkomitmen untuk ikut memperjuangkan Mas Iin-Mbak Ainun. Sebagai kader Muslimat, dirinya dan anggotanya siap mendukung penuh.

"Apalagi Mas Iin juga sangat pengertian terhadap perjuangan teman-teman kader Muslimat di Sidoarjo," paparnya.

Mbak Ainun yang juga menjabat Ketua Muslimat Sidoarjo mengakui jika 18 PAC Muslimat di Sidoarjo sangat mendukung dirinya menjadi Bacawabup Mas Iin. Tanpa ada komando, anggota Muslimat di 18 kecamatan langsung merespon dengan positif. Baginya, hal itu merupakan dukungan yang sangat luar biasa.

"Semuanya mengaku siap bergerak. Dukungan mengalir dari beberapa pihak. Teman-teman pendidik dan semua kalangan masyarakat yang mengenal saya langsung memberikan respon. Mereka malah siap membuat tim kemenangan," urai anggota Komisi D sekaligus Sekretaris Badan Kehormatan (BK) DPRD Sidoarjo ini.

Sementara Mas Iin mengucapkan terima kasih mendapat dukungan yang luar biasa dari 18 PAC Muslimat. Dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya bersama Mbak Ainun, dirinya berharap bisa menjadikan Sidoarjo sejahtera. Apalagi dirinya dan Mbak Ainun sudah lama saling mengenal. "Sejak menjadi anggota DPRD Sidoarjo kami sudah sering kerja bareng. Kemampuan Mbak Ainun bisa menguatkan visi dan misi lebih memajukan Sidoarjo. Pengalaman bekerjasama sebagai sesama pimpinan Fraksi PKB DPRD Sidoarjo selama lima tahun menjadi modal utama memimpin Sidoarjo menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera. Berbekal ilmu dan pengalaman itu, kami ingin Sidoarjo semakin maju dan masyarakat sejahtera,” tegas anggota Komisi B DPRD Jatim ini. Zak/Hel/Waw