Motor Tergelincir, Warga Prambon Tewas Terlindas Truk Tronton di Krembung


Motor Tergelincir, Warga Prambon Tewas Terlindas Truk Tronton di Krembung TERLINDAS - Pengendara motor Yamaha Mio bernopol S 2307 DE, Purwaji (39) warga Desa Wirobiting, Kecamatan Prambon, Sidoarjo terlindas truk tronton bernopol W 8477 UA yang dikemudikan M Husnan (44) warga Gresik di JL Raya Krembung, Jumat (25/09/2020) sore.

Sidoarjo (republikjatim) - Nasib nahas dialami pengendara motor Yamaha Mio bernopol S 2307 DE, Purwaji. Pria 39 tahun warga Desa Wirobiting, Kecamatan Prambon, Sidoarjo ini tewas setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Korban meninggal dunia, setelah motor yang dikendarainya tergelincir dan korban terjatuh. Bersamaan itu truk tronton bernopol W 8477 UA yang dikemudikan M Husnan (44) warga Desa Setrohadi, Kecamatan Duduk Sampeyan, Gresik melaju melindas tubuh korban.

"Saat korban terlindas itu, warga sudah meneriaki pengemudi truk. Tapi, tak terdengar. Sehingga korban sempat terseret beberapa meter," ujar saksi Muhlis kepada republikjatim.com, Jumat (25/09/2020) sore.

Pria 28 tahun warga Krembung ini menjelaskan awalnya korban melintas di JL Raya Desa/Kecamatan Krembung. Saat itu motor yang dikendarai korban, melaju dari arah selatan (Mojoruntut) menuju ke utara (Pertigaan Krembung). Sesampainya di tikungan pertigaan, motor melaju ke arah barat dan tergelincir.

"Saat di depan konter HP tubuh korban terseret sejauh 15 meter. Korban meninggal saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong," imbuhnya.

Ketika korban terjatuh ke aspal, bersamaan truk tronton melaju dari arah timur menuju barat. Tidak lama kemudian, tubuh korban terkena ban belakang truk samping kiri. Kemudian tubuh korban terseret hingga 15 meter itu.

"Sopir truk itu sudah diteriaki warga dan pengguna jalan agar berhenti. Tapi, tidak didengar sopir trruk terus melajukan kendaraannya," tegasnya.

Sementara Petugas Laka Lantas Polsek Porong, Bripka Eko Riyadi menegaskan kecelakaan antara motor dan truk tronton itu, diduga karena pengendara motor kurang berhati-hati saat di jalan. Menurutnya, korban sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

"Tapi, saat menjalani perawatan tim medis, korban meninggal dunia. Saat ini kasus Laka Lantas ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polsek Porong. Selanjutnya, dilimpahkan ke Polresta Sidoarjo," jelasnya.

Sebelumnya, kata Eko pihak Polsek Porong bersama anggota Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus meminta keterangan beberapa saksi.

"Untuk unit motor dan truk tronton diamankan sebagai barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. Yan/Waw