Motor Sambar Penyeberang, Pasutri Tewas Tabrak Bodi Belakang Truk


Motor Sambar Penyeberang, Pasutri Tewas Tabrak Bodi Belakang Truk PASUTRI - Pasangan suami istri, Bambang Sujarto (70) dan Misnatun (53) yang tewas di JL Raya Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Sabtu (20/10/2018).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pasangan suami istri (Pasutri) Bambang Sujarto (70) warga Desa Krembung dan istrinya Ny Misnatun (53) warga Desa Kedungrawan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo tewas mengenaskan. Pasutri yang baru menikah 2 tahun lalu ini, tewas di JL Raya Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Hal ini setelah motor yang dikendarainya menabrak pejalan kaki yang sedang menyebrang, Muhajirin (47) warga Desa Jenggot, Kecamatan Krembung dan bodi belakang truk di depannya, Sabtu (20/10/2018).

"Korban sebelum meninggal, lebih dahulu menabrak pejalan kaki. Setelah itu motornya oleng dan menabrak bodi bagian belakang truk yang melaju di depan motor korban," terang saksi Sugeng warga setempat yang motornya berjarak sekitar 20 meter dari motor korban.

Usai dievakuasi jenazah pasutri ini dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum. Sedangkan pejalan kaki, Muhajirin mengalami patah tulang kini menjalani perawatan tim medis RSUD Sidoarjo.

Sementara Kanit Lantas Polsek Porong, AKP Sunardi melalui anggotanya Aiptu Khoiron menceritakan dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu bermula saat pasutri ini berboncengan mengendarai motor Yamaha Vega bernopol W 5709 VE. Motor korban melaju kencang dari barat (Krembung) menuju timur (Porong). Saat melintas JL Raya Desa Jenggot, tepat di depan bengkel dan toko Indoraja, tiba-tiba pejalan kaki (Muhajirin) menyeberang jalan dari sisi utara menuju selatan.

"Diduga tak sempat menginjak pedal rem, motor korban langsung menabrak pejalan kaki hingga penyeberang terpental jatuh ke aspal. Kemudian korban tidak menguasai stang setir motornya hingga oleng dan menabrak bagian belakang truk bernopol W 8035 YA yang dikemudikan Rudi Hartono (38) warga Jatiroto, Lumajang yang melaju di depan motor korban," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Khoiron jenazah kedua korban dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum untuk divisum sambil menunggu pihak keluarganya. Sedangkan untuk korban yang mengalami patah tulang saat ini menjalani perawatan tim medis di RSUD Sidoarjo.

"Untuk satu unit motor korbab dan truk diamankan di Polsek Porong sambil menunggu proses hukum lebih lanjut," tandasnya. K1/Waw