Motor Oleng Tabrak Motor dari Arah Berlawanan Warga Mojokerto Tewas di Balongbendo


Motor Oleng Tabrak Motor dari Arah Berlawanan Warga Mojokerto Tewas di Balongbendo TEWAS - Tabarakan motor lawan motor di JL Raya Waruberon, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo menyebabkan seorang pengendara motor tewas di TKP dan seorang lainnya mengalami luka berat, Rabu (23/09/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Waruberon, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu (23/09/2020) malam. Diduga, kecelakaan yang menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian itu, karena kurang hati-hatinya pengendara motor yang menabrak korban itu.

Dalam kecelakaan maut itu, selain menyebabkan korban tewas di lokasi kejadian, juga menyebabkan seorang pengendara motor lainnya mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Dalam kecelakaan itu, kedua motor yang terlibat kecelakaan itu yakni motor Honda bernopol W 3211 OW yang dikendarai Muhammad Fathul (22) warga Desa Kedungbocok Wetan, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Sedangkan lawannya adalah motor Honda bernopol S 2503 NAH yang dikendarai Jurianton (33) warga Desa Pekuwon, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

"Dalam kecelakaan itu, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian dan seorang pengendara motor lainnya mengalami luka berat," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Kamis (24/09/2020) dini hari.

Sugeng menceritakan kecelakaan di depan Kharisma Fried Chicken ini bermula saat motor Honda bernopol W 3211 OW melaju dari arah utara (Balongbendo) menuju ke selatan (Tarik). Sesampai lokasi kejadian, diduga motor oleng ke kanan hingga menabrak motor Honda bernopol S 2503 NAH yang berjalan dari arah berlawanan yakni selatan (Tarik) menuju utara (Balongbendo).

"Akibat oleng itu, menyebabkan tabrakan adu depan (moncong). Korban terpental hingga meninggal di lokasi kejadian itu," imbuhnya.

Sugeng menjelaskan dalam kecelakaan itu pengendara motor Muhammad Fathul (22) mengalami luka berat. Sedangkan lawannya, Jurianto (33) pengendara motor Honda bernopol S 2503 NAH meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kerugian material atas kerusakan motor dalam kecelakaan itu sebesar Rp 500.000. Faktor yang mempengaruhi kecelakaan diduga disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor Honda bernopol W 3211 OW itu," tegasnya.

Sementara petugas yang datang ke TKP langsung menggelar olah TKP. Selain itu, mencari dan menyita barang bukti (BB) serta mencari para saksi untuk penyelidikan lebih lanjut kasus kecelakaan itu.

"Penanganan awal kecelakaan dilakukan Unit Lantas Polsek Balongbendo, kemudian dilimpahkan ke Unit Lakan, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Hel/Waw