Mobil Avanza Tersambar KA Bima di Krian, Lima Penumpang Satu Keluarga Asal Jambangan Candi Selamat


Mobil Avanza Tersambar KA Bima di Krian, Lima Penumpang Satu Keluarga Asal Jambangan Candi Selamat TKP - Kondisi mobil Toyota Avanza yang dikemudikan M Irfan (41) warga Desa Jambangan, Kecamatan Candi yang ringsek usai ditabrak KA Bima jurusan Surabaya - Jakarta di Dusun Kasak, Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Sabtu (27/11/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah mobil Toyota Avanza yang ditumpangi lima orang anggota keluarga tertabrak Kereta Api (KA) Bima jurusan Surabaya - Jakarta, Sabtu (27/11/2021) malam.

Dalam kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Kasak, Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo, kelima penumpang mobil Toyota Avanza selamat semua. Kendati demikian, mobil warna putih itu mengalami ringsek di bagian depannya.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan menyebutkan awalnya mobil Toyota Avanza bernopol W 16660 QK yang dikemudikan M Irfan (41) warga Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo bersama anggota keluarganya Dewi Kusmiati (36), Hafizah, Soni dan Surotun warga Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo melaju dari arah selatan menuju utara.

"Setibanya, di dekat perlintasan rel perlintasan Kereta Api (KA) pengemudi M Irfan menghentikan kendaraannya karena ada KA Bima yang melintas," ujar Kanit Reskrim Polsek Krian, Iptu Isbahar Buamona kepada republikjatim.com, Sabtu (27/11/2021) malam.

Akan tetapi, lanjut Isbahar, saat KA Bima hendak mendekat perlintasan KA tak berpalang pintu itu, dengan tidak sengaja pengemudi mobil Toyota Avanza melepaskan kopling kendaraan saat gigi perseneleng masih aktif.

"Akibatnya mobil Toyota Avanza bergeser ke depan. Bersamaan dengan itu melintas KA Bima jurusan Surabaya - Jakarta sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarikan. Bagian depan mobil Avanza tertabrak KA itu," ungkapnya.

Akibat kecelakaan itu, kata Isbahar bagian depan mobil Toyota Avanza terserempet bagian samping gerbong belakang KA Bima hingga terpental beberapa meter itu.

"Akibatnya bagian depan mobil rusak berat terseret gerbong belakang KA yang sedang melintas. Beruntung, dalam kecelakaan itu sopir dan empat penumpang tidak mengalami luka-luka serta tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas itu," tegasnya.

Sementara petugas yang datang ke lokasi kejadian, langsung melaksanakan olah TKP dengan mencari keterangan saksi-saksi, menyita barang bukti serta menyelidiki lebih lanjut kasus kecelakaan itu.

"Penanganan awal kecelakaan ini oleh Unit Reskrim Polsek Krian kemudian dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw