Mengeluh Sakit, Petani Banjarasri Tanggulangin Ngonthel Tewas Mendadak di Jabon


Mengeluh Sakit, Petani Banjarasri Tanggulangin Ngonthel Tewas Mendadak di Jabon TEWAS MENDADAK - Kondisi korban Sutono saat ditemukan dan dievakuasi petugas Puskesmas Jabon ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, Senin (19/10/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sutono petani asal Dusun Banjaranyar, Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ditemukan tergeletak dan tidak bernyawa dipinggir JL Dusun Bangunsari, Desa Tambakkalisogo, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Senin (19/10/2020). Jenazah pria 62 tahun ini dievakuasi dan dilarikan petugas ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Salah seorang saksi, Sutomo (68) warga Desa Tambak Kalisogo mengatakan sebelum ditemukan meninggal korban sempat berhenti di pinggir jalan. Tidak lama disapa warga, korban pun mengaku mengeluh badannya merasa sakit. Kemudian korban pergi dengan mengayuh sepeda onthelnya ke arah barat menuju Desa Permisan, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

"Baru 30 menit kemudian, saya mendapatkan kabar ada temuan oranf tewas mendadak. Tidak tahunya orang itu yang sempat berhenti dan menyapa tadi. Saat ditemukan kondisi korban berbaring di samping sepeda (angin) miliknya," ujar Sutomo kepada republikjatim.com, Senin (19/10/2020).

Kapolsek Jabon AKP Sumarsono menegaskan berdasarkan laporan warga, petugas langsung ke lokasi kejadian. Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas memintai keterangan beberapa saksi. Sebelum meninggal sesuai keterangan saksi, korban mengeluhkan sakit. Namun korban tidak beristirahat, melainkan tetap mengayuh sepedanya untuk pulang.

"Di tengah perjalanan korban ini ditemukan sudah meninggal di tepi jalan. Diduga korban meninggal karena sakit. Untuk memastikan kematiannya, jenazah korban dievakusi dan dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Porong untuk divisum," tandasnya. Yan/Waw