Mengapung Sendiri, Pria Tenggelam di Sungai Prambon Ditemukan 2 Meter dari Lokasi Tenggelam


Mengapung Sendiri, Pria Tenggelam di Sungai Prambon Ditemukan 2 Meter dari Lokasi Tenggelam EVAKUASI - Pria yang dikabarkan tenggelam di Sungai Prambon ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan pakaian masih lengkap, Senin (20/09/2021) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang pria paru baya yang dikabarkan hilang dan tenggelam di Sungai Prambon samping PT Pakerin, Desa/Kecamatan Prambon, Sidoarjo ditemukan, Senin (20/09/2021) petang. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan pakaiannya masih lengkap.

Sayangnya, hingga kini identitas korban tenggelam itu belum ditemukan. Saat ditemukan mendadak jenazah korban mengapung dengan sendirinya. Padahal, seharian dicari 100 petugas gabungan tidak membuahkan hasil.

"Untuk identitas korban belum ditemukan. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban. Yakni sekitar 2 meter dari lokasi tenggelamnya korban," ujar Kepala Koordianator Lapangan (Korlap) Rescue Basarnas Sidoarjo, Lasepte Mahar Kusraha, Senin (20/09/2021) petang.

Penemuan jenazah korban itu dibenarkan Kapolsek Prambon, AKP Sumono. Menurutnya sekitar pukul 16:40 WIB diperoleh informasi korban mengapung. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi Tim Basarnas.

"Kami bakal berkoordinasi dengan Basarnas dan mencari keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. Kami juga mengumpulkan sejumlah barang bukti sekaligus berkoordinasi untuk divisum di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong," tegas mantan Kapolsek Wonoayu ini.

Sumono mengungkapkan jenazah korban segera dibawa Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk diotopsi lebih lanjut.

"Anggota Polsek Prambon akan melaksanakan pengawalan jenazah korban sampai alamat rumah duka kalau otopsi jenazah dan identitasnya diketahui semua," pungkasnya. Zak/Waw