Mendahului Mobil Avanza, Ibu Rumah Tangga Tewas di JL Raya Krembung Usai Ditabrak Truk


Mendahului Mobil Avanza, Ibu Rumah Tangga Tewas di JL Raya Krembung Usai Ditabrak Truk TEWAS - Pengendara Honda Vario bernopol W 4705 SJ, Sukayah (57) warga Desa Rejeni, Kecamatan Krembung tewas di lokasi kecelakaan di JL Raya Desa Kandangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo usai ditabrak truk dan mobil, Senin (13/01/2020).

Sidoarjo (republik jatim.com) - Seorang ibu rumah tangga yang mengendarai motor Honda Vario bernopol W 4705 SJ, Sukayah (57) warga Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Sidoarjo tewas di JL Raya Desa Kandangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Diduga, korban kurang memperhatikan jarak saat mendahului kendaran yang ada di depannya.

Kini, jenazah korban dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum, Senin (13/01/2020).

Salah seorang saksi, Widayati (39) warga setempat mengatakan saat itu dirinya sedang mengendarai motor berada di belakang truk. Sebelum kecelakaan terjadi, korban dari arah barat menuju timur. Saat itu motor korban berusaha mendahului mobil Toyota Avanza warna hitam.

"Nah, setelah berhasil mendahului, motir korban menabrak truk yang melaju dari arah timur menuju barat itu. Kemudian saat terjatuh diduga korban ditabrak mobil Avanza itu," kata saksi ini.

Sementara Kanit Lantas Polsek Porong AKP Sunardi, melalui anggotanya Aiptu Murtafiq menceritakan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05. 45 WIB. Awalnya, korban (Sukayah) sendirian mengendarai motornya. Saat itu motor korban melaju dari arah barat (Krembung) menuju timur (Porong). Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan sebelah timur masjid Kandangan korban bersama motornya berusaha mendahului mobil Toyota Avanza bernopol W 1263 WA yang dikemudikan Putut Tri Agustianto (35), warga Desa Tambak Kemeraan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

"Naas, saat mendahului motor korban menabrak truk fuso bernopol N 9799 UV dikemudikan Kusnadi (70) warga Dusun Wringinkrajan, Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dari arah berlawanan itu. Akibatnya, korban bersama motornya jatuh ke kiri dan tertabrak mobil Toyota Avanza dari belakang itu," tegasnya.

Murtafiq memaparkan dalam kecelakaan itu korbanmeninggal dunia di lokasi kejadian. Usai dievakuasi jenazah korban dikirim ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

"Untuk 1 unit motor diamankan di Polsek Porong. Sedangkan 1 unit truk fuso dan 1 unit mobil Toyota Avanza diamankan di Polresta Sidoarjo sebagai barang bukti. Kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk proses hukum lebih lanjut," tandasnya. Yan/Waw