Meby Trisono Jabat Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Gantikan Edi Hartono


Meby Trisono Jabat Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Gantikan Edi Hartono SERTIJAB - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo dari Kompol Edi Hartono kepada AKP Meby Trisono di Polresta Sidoarjo, Jumat (24/07/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Rotasi jabatan di jajaran Polresta Sidoarjo kembali bergulir. Kali ini, posisi Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo yang sebelumnya dijabat Kompol Edi Hartono digantikan AKP Meby Trisono yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Madiun.

Secara resmi pergantian itu, dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Polresta Sidoarjo, Jumat (24/07/2020).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengapresiasi atas pengabdian, dedikasi, loyalitas kinerja serta inovasi yang dilakukan Kompol Edi Hartono selama bertugas di Polresta Sidoarjo. Termasuk hingga berpindah tugas sebagai Kanit IV Subdit IV Ditintelkam Polda Jatim.

"Ada beberapa catatan positif yang ditorehkan Kompol Edi Hartono selama sebagai Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo. Yakni menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif saat adanya Pilkades 2018, Pileg 2019 dan Pilpres 2019. Selain itu, bisa merangkul elemen buruh dan serikat pekerja, suporter bola serta mahasiswa, dan berbagai inovasi selalu turut andil," ujar Kombes Pol Sumardji.

Karena itu, Sumardji berharap upaya yang dilakukan pejabat sebelumnya, dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi oleh AKP Meby Trisono. Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Sidoarjo tetap aman dan kondusif.

"Khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," imbuhnya.

Tugas berikutnya, lanjut Sumardji adalah percepatan penanganan Covid-19 dan menekan angka pertambahannya. Tujuannya agar Sidoarjo dapat segera mencapai zona hijau.

"Saat ini salah satu upaya menanggulangi pandemi Covid-19 di Sidoarjo dibentuk 91 Kampung Tangguh Semeru. Maka Kasat Intelkam yang baru agar segera adaptasi dengan tugasnya termasuk memaksimalkan peran Kampung Tangguh Semeru dan melakukan pendekatan kepada semua instansi terkait dan masyarakat," tegas perwira berpangkat tiga melati itu.

Sementara seusai mengikuti sertijab AKP Meby Trisono mengaku bakal senantiasa siap dengan tugas dan tanggung jawabnya.

"Saya akan tancap gas untuk menjalin komunikasi dengan para tokoh agama, masyarakat, mahasiswa, buruh, serikat pekerja, suporter bola dan termasuk upaya percepatan penanganan Covid-19 di Sidoarjo," tandasnya. Yan/Hel/Waw