Mas Iin Minta Ratusan Kader Karang Taruna Sidoarjo Kreatif dan Inovatif


Mas Iin Minta Ratusan Kader Karang Taruna Sidoarjo Kreatif dan Inovatif CINDERAMATA - Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Imam Safi'i menyerahkan cinderamata kepada anggota Fraksi PKB DPRD Propinsi Jatim, Achmad Amir Aslichin dalam acara Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Kafe Ale Pondok Jati, Sidoarjo, Rabu (27/11/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Anggota DPRD Propinsi Jatim, Achmad Amir Aslichin meminta ratusan kader Karang Taruna Sidoarjo untuk menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif. Hal ini agar para kader Karang Taruna tidak ketinggalan di era serba digital sekaligus berperan aktif dalam setiap pembangunan.

"Kader Karang Taruna Sidoarjo harus memiliki kreativitas dan inovasi serta mampu memanfaatkan teknologi informasi di era serba digital ini," terang Achmad Amir Aslichin kepada republikjatim.com, Rabu (27/11/2019) sore saat Penyerapan Aspirasi Masyarakat Masa Reses 1 Tahun 2019 bersama Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, di Kafe Ale Pondok Jati, Sidoarjo.

Selain itu, putra Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Mas Iin ini menjelaskan para kader Karang Taruna juga harus membekali diri dengan pengetahuan dan mengembangkan kemampuannya di bidangnya masing-masing. Hal ini, kata anggota Komisi B DPRD Propinsi jatim ini, agar mampu melihat peluang dan tantangan bagi kemajuan Sidoarjo.

"Di era sekarang, generasi muda terutama kader Karang Taruna harus berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing. Sudah saatnya anak-anak muda Karang Taruna berperan aktif dalam pembangunan di wilayah masing-masing," tegas mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo periode 2014 -2019 ini.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo, Imam Safi'i memastikan dalam kegiatan reses atau Jaring Aspirasi Masyarakat itu diikuti sekitar 200 anggota Karang Taruna se Sidoarjo. Mereka mewakili kader Karang Taruna dari 18 kecamatan di Sidoarjo. Imam berharap dengan adanya pertemuan ini, Mas Iin bisa memperjuangkan sejumlah keinginan dan harapan para kadernya tetutama untuk kemajuan Sidoarjo.

"Dalam acara itu, memang banyak pertanyaan dan masukkan dari anggota Karang Taruna. Kami berharap semua masukan itu bisa ditanggapi dan realisasikan secepatnya. Karena masukannya bukan hanya untuk Karang Taruna tetapi juga demi kemajuan Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw