Kasus Sebelumnya Jelang Ramadhan, Juragan Rosokan di Sidoarjo Dua Kali Jadi Target Penembakan Pria Misterius


Kasus Sebelumnya Jelang Ramadhan, Juragan Rosokan di Sidoarjo Dua Kali Jadi Target Penembakan Pria Misterius TONTONAN - TKP penembakan juragan rosokan, Sabar (45) di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo menjadi tontonan warga sekitar usai petugas melaksanakan olah TKP, Senin (27/06/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Berdasarkan keterangan yang berhasil digali di lapangan menyebutkan jika juragan rosokan, Sabar (45) warga Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo ternyata sudah dua kali menjadi target penembakan. Kasus sebelumnya, korban selamat karena semua tembakan pelaku meleset dan tidak mengenai korban sama sekali.

Kasus sebelumnya, tepat menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah atau beberapa bulan yang lalu korban juga mendapatkan teror penembakan yang sama. Namun aksi pelaku pertama itu, tidak mengenai sasaran.

Melihat kondisi itu, kasus penembakan terhadap Sabar juragan rongsokan asal Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo ini diduga sudah direncanakan. Bahkan dugaannya korban sudah menjadi target sejak lama.

"Sebenarnya, sebelum puasa (Ramadhan) ada kejadian yang sama. Bahkan terdengar suara tembakan di lokasi bawah jembatan layang (flyover) Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi itu. Warga sekitar melihat Pak Sabar waktu itu berhasil menyelamatkan diri dan pelakunya keburu kabur karena tembakannya meleset," ujar warga setempat, Imam Senin (27/06/2022) malam di lokasi kejadian.

Warga menduga, kata Imam motif kasus penembakan ini bukan soal persaingan bisnis. Menurutnya, melainkan dugaan ada persoalan lainnya.

"Karena hubungan korban dengan juragan rongsokan lain selama ini, sangat rukun. Artinya, sesama juragan rosokan atau pengepul barang afalan sangat kuat persaudaraan antar juragan rosok. Penembakan itu, motifnya bukan karena persaingan bisnis (barang bekas)," ungkapnya.

Sementara kasus penembakan ini, dugaan sementara penembakan yang sebelumnya, tidak sampai dilaporkan ke polisi. Hal ini, karena tidak ada korban sama sekali. Hingga kini kasus yang menimpa Sabar, masih dalam penanganan Satuan Reskrim, Polresta Sidoarjo. Akibat tembakan orang tak dikenal itu, korban mengalami luka di bagian leher dan bahu kiri. Kini korban dalam penangan intensif tim medis pihak RSUD Sidoarjo. Hel/Waw