Kasus Penembakan Juragan Rosok di Sidoarjo, Polisi Temukan Satu Proyektil dan Pastikan Korban Masih Kritis


Kasus Penembakan Juragan Rosok di Sidoarjo, Polisi Temukan Satu Proyektil dan Pastikan Korban Masih Kritis KETERANGAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan juragan rosokan, Sabar (45) di bawah Flyover Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Selasa (28/06/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Tim penyidik Satuan Reskrim, Polresta Sidoarjo masih terus meyelidiki kasus penembakan juragan rosokan, Sabar (45) di bawah Flyover (jembatan layang) Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Selain memeriksa saksi dan meminta keterangan keluarga korban, polisi juga sudah mengirimkan satu proyektil yang diambil tim medis dari lengan kiri korban.

"Proyektil itu sudah kami kirim ke Labfor untuk dilakukan uji balistik. Setelah hasil uji balistik proyektil keluar, baru bisa ditentukan jenis kaliber dan senjata api yang digunakan tersangka. Hanya ada satu proyektil yang kami dapatkan sebagai barang bukti," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro kepada republikjatim.com, Selasa (28/06/2022).

Sedangkan saat ditanya berapa jumlah tersangka kasus penembakan itu, Kusumo mengaku masih dalam proses penyelidikan.

"Kami belum bisa memastikan berapa pelakunya. Semoga kasus segera terungkap, baik motif maupun Jumlah tersangkanya," pintahnya.

Sementara kondisi korban penembakan, Sabar saat ini masih mengalami luka tembak di leher sebelah kiri dan lengan sebelah kiri. Mulai usai kejadian, Senin (27/06/2022) malam, korban sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo dan kondiai korban sampai saat ini masih kritis.

"Korban masih kritis dan mendapatkan perawatan tim medis intensif di rumah sakit. Mohon doanya semoga segera membaik," tandasnya. Zak/Waw