Jelang Pilkades Serentak, Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Pengamanan


Jelang Pilkades Serentak, Polresta Sidoarjo Gelar Rakor Pengamanan RAKOR - Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito memimpin rapat koordinasi pengamanan Pilkades Serentak di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Rabu (09/10/2019).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Sidoarjo April Tahun 2020, Polresta Sidoarjo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran instansi terkait di lingkungan Pemkab Sidoarjo di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Rabu (09/10/2019).

Dalam rakor pengamanan Pilkades Serentak ini, dihadiri Kabagops Polresta Sidoarjo serta beberapa pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo. Selain itu hadiri Pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Sidoarjo dan Asisten I Pemkab Sidoarjo.

"Rakor ini untuk mematangkan kesiapan Polresta Sidoarjo dan instansi terkait lainnya dalam mengamankan Pilkades Serentak di Sidoarjo Tahun 2020 mendatang," ujar Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito kepada republikjatim.com, Rabu (09/10/2019).

Mujito menguraikan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Sidoarjo cukup aman dan kondusif. Hal ini berkat upaya semua lapisan masyarakat.

"Keamanan ini bukan karena kesuksesan orang perorangan, tapi karena sinergitas pemerintah daerah, TNI dan Polri yang bersama-sama ingin mewujudkan situasi kondusif," tegasnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Pemkab Sidoarjo, M Ali Imron menegaskan menyambut Pilkades Serentak, Dinas PMD Pemkab Sidoarjo mulai gencar melakukan sosialisasi tahapan Pilkades. Bahkan pihaknya bersama aparat kewilayahan dan jajaran legislatif sengaja roadshow menyisir setiap desa agar semua memahami aturan Pilkades itu.

"Kami sudah melakukan sosialisasi. Harapannya masyarakat, kepala desa, Badan Permusyawatan Desa (BPD) dan penyelenggara pemilihan bisa memahami mengenai aturan yang ada," tandasnya. Waw