Jelang Pilkades dan Pilkada, Istighotsah dan Doa Bersama di Polresta Sidoarjo Diikuti Ribuan Jamaah


Jelang Pilkades dan Pilkada, Istighotsah dan Doa Bersama di Polresta Sidoarjo Diikuti Ribuan Jamaah ISTIGHOTSAH - pengasuh Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa, Wonoayu, Sidoarjo, KH Nizam As Shofa memimpin istighotsah bersama Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Polresta Sidoarjo, Jumat (06/12/2019) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Acara Doa Bersama Ulama dan Umara berlangsung di halaman Polresta Sidoarjo, Jum'at (6/12/2019) petang. Kegiatan ini dihadiri sekitar 2.000 jamaah dari berbagai wilayah Sidoarjo maupun dari luar Sidoarjo. Doa bersama dan istighotsah ini bertema "Dengan Cinta dan Ukhuwah, Kita Bina Persatuan dan Keutuhan Bangsa dalam Bingkai NKRI".

Kegiatan ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, perwakilan Forkopimda Sidoarjo, dan ulama se Sidoarjo.

Pengasuh Pesantren Ahlus Shofa Wal Wafa, Wonoayu, Sidoarjo, KH Nizam As Shofa yang memimpin jamaah istighotsah mengatakan kegiatan ini sebagai doa bersama untuk menjaga persatuan dan keutuhan Bangsa dalam bingkai NKRI.

"Karenanya melalui kegiatan ibadah ini, kami mengajak beristighotsah para Forkopimda Sidoarjo bersama ulama, umara serta masyarakat untuk bermunajat kepada Allah SWT demi persatuan dan keutuhan NKRI," kata Gus Nizam.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan istighosah dan doa bersama ini mengajak masyarakat untuk terus menjaga kerukunan dan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sidoarjo. Menurutnya, melalui doa bersama ini, diharapkan Sidoarjo senantiasa aman dan kondusif.

"Termasuk dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkades dan Pilkada Sidoarjo. Jangan ada perpecahan dan mari jaga kondusifitas Sidoarjo," pintahnya. Zal/Waw