Jelang Imlek, Polisi Sterilisasi Sejumlah Klenteng di Sidoarjo


Jelang Imlek, Polisi Sterilisasi Sejumlah Klenteng di Sidoarjo STERILKAN - Wakapolsek Krian, Kompol Suwarto memimpin sterilisasi Klenteng Teng Swie Bio Krian, Sidoarjo agar ibadah selama Imlek berjalan lancar, Jumat (24/01/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Untuk memberikan jaminan keamanan serta menciptakan rasa nyaman bagi umat Tionghoa, dalam melaksanakan ibadah di Klenteng saat memperingati Tahun Baru Imlek 2571. Karenanya, Polresta Sidoarjo dan jajaran menggelar sterilisasi tempat ibadah umat Tionghoa itu, Jumat (24/01/2020) sore.

Seperti halnya sterilisasi di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio, Krian, Sidoarjo. Sterilisasi itu dipimpin Wakapolsek Krian, Kompol Suwarto. Petugas mengecek sejumlah sudut tempat ibadah ini. Apalagi, mulai malam ini digunakan ibadah.

"Kami ingin memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat Tionghoa yang akan beribadah di Klenteng Tri Dharma Teng Swie Bio ini," ujar Wakapolsek Krian, Kompol Suwarto di lokasi, Jumat (24/01/2020) sore.

Selain itu, lanjut mantan Kasubag Humas Polresta Sidoarjo ini memaparkan sejumlah personel keamanan baik TNI, Polri, Banser dan instansi terkait lainnya juga mulai tampak berjaga-jaga.

"Mereka bertugas mengamankan berbagai tempat ibadah yang akan digunakan dalam perayaan Tahun Baru Imlek itu," tandasnya. Yan/Waw