Hendak Mendahului, Vario Hantam Truk Warga Blitar Terluka


Hendak Mendahului, Vario Hantam Truk Warga Blitar Terluka TERGOLEK - Pengendara motor Honda Vario, Muhammad Zainul Arifin (25) warga Desa Bacem, Kecamayan Sutojayan, Blitar tergeletak usai menabrak truk di jalur Ponorogo-Trenggalek, tepatnya tikungan Randu-Randu, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (02/12/2019).

Ponorogo (republikjatim.com) - Kecelakaan kembali terjadi di Ponorogo. Kali ini kecelakaan itu melibatkan motor Honda Vario bernopol AG 3620 IU yang dikemudikan Muhammad Zainul Arifin (25) warga Desa Bacem, Kecamayan Sutojayan, Kabupaten Blitar dan truk bernopol AE 8299 ED yang dikemudikan Agus Prawoto (35) warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Dalam kecelakaan di jalur rawan Laka Lantas Dusun Randu-Randu, Desa/Kecamatan Sawoo, Ponorogo ini menyebabkan pengendara motor terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Berdasarkan keterangan saksi mata, saat itu pengendara motor hendak mendahului mobil di depannya di jalan yang agak menikung itu. Tapi naas dari arah berlawanan muncul truk hingga tabrakan bagian pojok depan sisi kanan tak bisa dihindarkan," terang Kapolsek Sawoo, AKP Edi Suyono kepada republikjatim.com, Senin (02/12/2019).

Lebih jauh, Edi menceritakan setelah kecelakaan kondisi korban pengendara motor mengalami luka berat. Diantaranya patah beberapa gigi, patah lengan kanan dan kiri serta patah kaki kanan dan kiri. Selain itu korban masih sadar saat dievakuasi hingga tiba di RSUD dr Hardjono Ponorogo.

"Tapi beberapa anggota tubuhnya mengalami luka cukup serius. Kemungkinan karena kerasnya benturan dan posisi benturan itu," tegasnya.

Sementara itu, TKP kecelakaan ini hanya berjarak sekitat 50 meter dari tempat kejadian laka yang merenggut korban jiwa beberapa bulan lalu.

"Kami menghimbau kepada pengendara bermotor agar berhati-hati saat masuk KM 23 hingga perbatasan Ponorogo-Trenggalek. Karena jalurnya banyak tikungan. Saat mendahului pastikan dari arah berlawanan tidak ada kendaraan," pungkasnya. Mal/Waw