Hendak Airi Lahan Warga Jetis Ponorogo Temukan Mayat Kekek 80 Tahun di Persawahan


Hendak Airi Lahan Warga Jetis Ponorogo Temukan Mayat Kekek 80 Tahun di Persawahan EVAKUASI - Petugas saat mengevakuasi korban Somingat (80 ) dan menggelar olah TKP di persawahan desa Kutuwetan, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Minggu (25/10/2020) sore.

Ponorogo (republikjatim.com) - Warga Dusun Krajantimur, Desa Kutuwetan, Kecamatan Jatis, Ponorogo digemparkan penemuan jenazah pria tua di persawahan desa setempat, Minggu (25/10/2020) sore. Korban diketahui Somingat (80) yang tak lain warga setempat.

Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta melalui Paur Humas Polres Ipda Yayun Sriwiningrum mengatakan penemuan mayat itu sekitar pukul 16.00 WIB. Korban kali pertama diketemukan Muslih (75) yang merupakan tetangga korban. Saat itu Muslih hendak mengairi sawahnya. Saat melintas di dekat jalan setapak menuju sawahnya itu, saksi melihat korban dalam kondisi tergeletak dan tak bernyawa.

"Selanjutnya saksi (Muslih) mengajak warga lain untuk mengecek kondisi korban dan ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia itu," ujarnya, Minggu (25/10/2020) petang.

Seketika itu, lanjut Yayun warga langsung melaporkan kejadian itu kepada Kepala Desa Kutuwetan dan diteruskan ke Polsek Jetis. Setelah mendapat laporan petugas polsek bersama tim medis Puskesmas Jetis langsung mendatangi lokasi penemuan mayat untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa kondisi korban.

"Hasilnya tidak ditemukan adanya luka di tubuh korban. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit (darah tinggi)," tegasnya.

Sementara kata Yayun pihak keluarga korban sudah menerima meninggalnya korban itu. Bahkan keluarga korban juga menolak untuk dioutopsi.

"Karena itu oleh petugas korban diserahkan ke keluarga untuk segera dimakamkan," pungkasnya. Mal/Waw