Hasil Muscab VII, Lis Suwarni Kembali Terpilih Nahkodai IBI Ponorogo


Hasil Muscab VII, Lis Suwarni Kembali Terpilih Nahkodai IBI Ponorogo MUSCAB - Lis Suwarni kembali terpilih menjadi Ketua IBI Ponorogo untuk periode 2018-2023 mengalahkan 10 kandidat lainnya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VII di Gedung Sasana Praja JL Diponegoro Ponorogo, Minggu (13/09/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Ponorogo menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII, Minggu (13/09/2020). Kegiatan ini digelar di Gedung Sasana Praja JL Diponegoro, Ponorogo.

Salah satu agenda Muscab itu adalah pemilihan Ketua dan Pengurus Harian IBI Ponorogo untuk periode 2018-2023. Dari 10 kandidat Ketua IBI Cabang Ponorogo, Lis Suwarni berhasil memperoleh suara terbanyak dari kandidat lainnya.

Rinciannya, Lis Suwarni (88 suara), Katmiatin (21 suara), Katini (23 suara), Tri Susilowati (9 suara), Retno Silistijoowati (7 suara), Aprilia Kartika Dewi (12 suara), Binti Magfiroh (4 suara), Suci Wiyanti (2 suara), Titik Mustikaningsih (7 suara) dan Muryati (3 suara).

"Karena mendapat suara terbanyak, maka Lis Suwarni menjabat ketua untuk periode kedua," ujar Kepala Bidang Humas dan Advokasi, IBI Ponorogo, Yuni Siswati kepada republikjatim.com, Minggu (13/09/2020).

Yuni Siswati yang juga bidan di Puskesmas Balong ini mengaku kalau diperiode ini dirinya sudah tidak akan menjabat lagi sebagai Kepala Bidang Humas dan Advokasi IBI Ponorogo. Alasannya, karena periodesasi jabatan tidak boleh lebih dari dua periode.

"Yang menggantikan saya adalah sosok yang patut diapresiasi karena bisa ngemong anggotanya, sangat ramah dan mengayomi," imbuhnya.

Sementara Ketua IBI Ponorogo terpilih, Lis Suwarni (49) membenarkan dirinya terpilih kembali untuk menahkodai IBI Cabang Ponorogo periode 2018-2023. Jabatan ini merupakan jabatan periode kedua. Sebelumnya dirinya sudah menjabat sebagai Ketua IBI Cabang Ponorogo periode pertama Tahun 2013-2018 kemarin.

"Periode kedua sekarang ini yakni mukai Tahun 2018-2023. Untuk ke depan setelah kepengurusan baru terbentuk, kami akan menyusun rencana program 5 tahun ke depan. Semoga diperiode ini lebih baik dari periode sebelumnya," pungkas Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat Dinkes Pemkab Ponorogo ini. Mal/Waw