Gus Syafi Ketegan : Jangan Sampai Terkecoh Selamatkan Sidoarjo untuk Gus Muhdlor


Gus Syafi Ketegan : Jangan Sampai Terkecoh Selamatkan Sidoarjo untuk Gus Muhdlor Pengasuh Ponpes Al Hidayah Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, KH Mochamad Syafi' Misbah (kopiah putih) bersama Gus Muhdlor dan keluarganya saat acara sebelum pandemi Covid-19.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pengasuh Ponpes Al Hidayah Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo mendadak mengeluarkan statement mengejutkan. Pengasuh Ponpes yang akrab dipanggil Gus Syafi' ini menyerukan warga Sidoarjo agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang.

"Monggo semua warga Sidoarjo. Jangan sampai terkecoh. Biarkan orang lain pulang ke rumahnya masing-masing. Selamatkan Sidoarjo untuk Gus Muhdlor," ujar salah satu kiai kharismatik dengan ribuan santri, Gus Syafi', Senin (19/10/2020) didampingi Bu Nyai Maksum.

Selama ini, kata Gus Syafi' dirinya tidak pernah berpolitik. Bahkan juga tidak pernah berkampanye untuk siapa pun.

"Tapi untuk kali ini, saya harus turun untuk Gus Muhdlor. Mbelani (membantu) Gus Muhdlor. Sudah saatnya santri berkibar, all out untuk Sidoarjo," tegasnya.

Bagi Gus Syafi' urusan birokrasi pemerintahan itu sangat mudah. Alasannya, tinggal pilih ya atau tidak.

"Gampang (urusan) birokrasi itu, tinggal yes atau no (ya atau tidak). Tapi kalau nyanti (jadi santri) angel (susah). Saya pilih nomor 2 untuk Gus Muhdlor - Subandi. Gus Muhdlor harus jadi Bupati Sidoarjo," tandasnya.

Diketahui, dari tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, hanya Paslon yang diusung PKB yakni Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor - Subandi) yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, hanya Paslon nomor urut 2 ini yang merupakan putra daerah asli Sidoarjo yang turut dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. Zak/Waw