Gus Muhdlor Ajak Kader Millenial NU Terlibat dalam Pengambilan Kebijakan Publik


Gus Muhdlor Ajak Kader Millenial NU Terlibat dalam Pengambilan Kebijakan Publik DIALOG - Cabup Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Ali) berdialog dengan kader millenial NU Sidoarjo di Posko Pemenangan Perum Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, Rabu (23/09/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan kader millenial Nahdlatul Ulama (NU) bertemu dengan Calon Bupati (Cabup) Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) di Posko Pemenangan, Perumahan Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo, Rabu (23/09/2020) malam.

Dalam pertemuan itu, Gus Muhdlor yang diusung PKB ini mengajak kader millenial untuk turut andil dalam pengambilan keputusan kebijakan publik yang ada di Sidoarjo.

"Karena dengan terlibat dalam kebijakan publik akan mengajarkan kader millenial belajar kebijakan politik dan belajar soal keputusan publik yang dibutuhkan masyarakat Sidoarjo. Termasuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 besok," ujar Cabup Gus Muhdlor di sela-sela acara, Rabu (23/09/2020) malam.

Bagi CEO Sidoresik ini, kader millenial NU tidak hanya terlibat dalam proses dukung mendukung dalam Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. Akan tetapi, lebih pada analisa kebijakan publik serta mempelajari visi dan misi masing-masing Pasangan Calon (Paslon) yang bakal berkontentasi dalam Pilkada Serentak akhir Tahun 2020 itu.

"Kalau kader millenial sudah terbiasa menganalisa kebijakan publik, maka akan ada sumbang saran untuk kebijakan yang paling tepat untuk kemajuan dan perubahan bagi Sidoarjo," tegas Alumnus FISIP Unair Surabaya ini.

Tidak hanya itu, kata Gus Muhdlor yang juga Direktur Pendidikan Ponpes Modern Bumi Sholawat ini, juga menyampaikan sejumlah program kerja untuk para kaum millenial. Diantaranya, bakal menyiapkan 100.000 beasiswa yang akan diprioritaskan untuk kader millenial NU Sidoarjo.

"Kami akan memberi jalan kepada kader millenial terutama dalam bidang pendidikan. Bagi yang mau kuliah S-1, S-2 maupun S-3 bakal difasilitasi. Yang terpenting harus ada kesiapan dan mampu berkomitmen menyelesaikan pendidikannya," tandasnya.

Sementara puluhan kader millenial NU itu.sangat terlihat antusias berdialog. Apalagi, mereka bisa berbincang langsung dengan Cabup Sidoarjo 2020 yang merupakan representasi kaum millenial Sidoarjo itu.

"Bisa berdialog langsung, kami merasa sangat senang. Kami bisa menyampaikan langsung aspirasi kepada Gus Muhdlor (Calon Bupati) yang akan membawa perubahan untuk Kota Sidoarjo," pungkas salah seorang kader millenial NU ini. Zak/Waw