Gara-Gara Kabel Tersambar Petir, Tumpukan Kayu Jati Bahan Mebel di Ponorogo Ludes Terbakar


Gara-Gara Kabel Tersambar Petir, Tumpukan Kayu Jati Bahan Mebel di Ponorogo Ludes Terbakar KEBAKARAN - Tumpukan kayu jati milik Mebel Jati Luhur di JL Mayjen Sutoyo, Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Ponorogo ludes terbakar karena tersambar petir, Sabtu (27/11/2021) malam.

Ponorogo (republikjatim.com) - Tumpukan kayu bahan mebel yang berada di halaman Mebel Jati Luhur milik Yusron (52) di JL Mayjen Sutoyo, Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Ponorogo ludes terbakar, Sabtu (27/11/2021) malam. Diduga, kebakaran itu karena tersambar petir saat hujan.

Kendati saat kebakaran di lokasi diguyur hujan deras, tetapi api dengan cepat meludeskan tumpukan kayu di halaman gudang mebel milik Yusron itu.

"Kebakaran itu terjadi Sabtu (27/11/2021) petang. Kebakaran tumpukan kayu mebel di pekarangan Mebel Jati Luhur itu diduga kebakaran akibat korsleting listrik," ujar Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan kepada republikjatim.com, Minggu (28/11/2021).

Yudi menjelaskan lantaran awalnya pelapor mendengar suara petir yang menggelegar keras seperti menyambar sebuah kabel yang ada di depan rumahnya. Selanjutnya, korban keluar rumah dan melihat kepulan asap yang bersumber dari depan rumah korban. Setelah dicek, ternyata tumpukan kayu mebel milik korban sudah terbakar itu.

"Mengetahui kebakaran itu, korban langsung berteriak minta tolong. Kemudian warga datang untuk membantu memadamkan api. Korban juga melaporkan kejadian itu ke Polsek Babadan dan langsung memanggil mobil Pemadam Kebakaran (PMK)," tegas Kapolsek Babadan.

Sementara petugas berhasil memadamkan api beberapa jam kemudian. Selain itu, petugas juga mengamankan seutas kabel panjang kurang lebih satu meter yang terbakar.

"Kabel yang diduga tersambar petir itu diamankan sebagai barang bukti," pungkasnya. Mal/Waw