FK PAC PPP Bikin Surat Pernyataan Dukung Bahrul Amig di Pilkada Sidoarjo


FK PAC PPP Bikin Surat Pernyataan Dukung Bahrul Amig di Pilkada Sidoarjo DUKUNGAN - Ketua dan Sekretaris FK PAC PPP, Supeno dan Mukhtar Abd Wachid menunjukkan surat pernyataan dukungan yang dikirim ke DPC PPP Sidoarjo sebagai pertimbangan penentuan rekomendasi di DPW dan DPP PPP, Selasa (28/07/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Forum Komunikasi PAC Partai Persatuan Pembangunan (FK PAC PPP) Sidoarjo secara bulat mendukung pencalonan M Bahrul Amig sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang. FK PAC PPP menilai jika M Bahrul Amig yang notabenenya sebagai birokrat layak memberikan perubahan untuk Sidoarjo ke depan.

Rencananya, PPP yang mendapatkan 1 kursi di DPRD Sidoarjo ini, bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang mengantongi 9 kursi di DPRD Sidoarjo.

Ketua FK PAC PPP Sidoarjo, Supeno mengatakan ada beberapa indikator yang melatarbelakangi dukungannya kepada M Bahrul Amig yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo itu. Salah satunya adalah sosok M Bahrul Amig sangat berpengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan di Sidoarjo lantaran pengalaman bertahun-tahun di birokrasi. Selain itu, M Bahrul Amig asli warga Sidoarjo sebagau putra daerah.

"Ada beberapa pertimbangan yang kami sampaikan ke DPW maupun DPP PPP agar rekomendasi dan dukungan diberikan ke Pak Bahrul Amig," ujar Supeno saat menyampaikan pernyataan sikap mendukung M Bahrul Amig bersama 14 PAC PPP di salah satu rumah makan di JL Raden Patah Sidoarjo, Selasa (28/07/2020).

Selain itu, lanjut Supeno yang juga Ketua PAC Sedati ini menjelaskan pengalaman M Bahrul Amig itu bukan hanya isapan jempol belaka. Alasannya, M Bahrul Amig terbukti sudah mampu memimpin di tingkat kecamatan (sebagai Camat 3 kali) dan menjabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diantaranya Camat Krembung, Camat Taman dan Camat Krian. Selain itu, juga pernah menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Bahkan saat ini menjabat kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Sidoarjo.

"Berbagai pengalaman ini, membuat FK PAC PPP sangat yakin, kalau Pak Amig sangat mampu dalam mengelola Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sidoarjo yang memiliki berbagai potensi strategis," imbuhnya.

Untuk menyukseskan dukungan FK PAC PPP itu, Supeno mengaku sudah mengirimkan surat pernyataan dukungan itu keDPC PPP Sidoarjo ter tanggal 10 Juli 2020 kemarin.

"Kami berharap, keinginan kader ini dijadikan pertimbangan DPW dan DPP PPP dalam menentukan rekomendasi Bakal Calon Bupati Sidoarjo," tegasnya.

Sementara Sekretaris FK PAC PPP Sidoarjo, Mukhtar Abd Wachid menambahkan Bacabup M Bahrul Amig memiliki kepedulian sosial tinggi kepada masyarakat. Hal ini terbukti saat masa pandemi Covid-19 saat ini, dia rajin turun ke masyarakat untuk memberi suplemen (obat) herbal penambah imun tubuh.

"Kemarin, Pak Amig juga ikut serta bergotong royong memperbaiki Kantor DPC PPP Sidoarjo. Ini sebagai bukti Pak Amig juga peduli kepada PPP Sidoarjo," ungkapnya.

Diberitakan beberapa waktu lalu, DPC PPP Sidoarjo menyelenggarakan penyampaian Visi dan Misi Bacabup Sidoarjo di Luminor Hotel Sidoarjo. Pesertanya adalah Bambang Haryo Soekartono (BHS), Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan M Bahrul Amig (Mas Amig).

"Ada 14 PAC PPP yang mendukung pencalonan M Bahrul Amig dari 18 PAC. Diantaranya PAC Sidoarjo, Buduran, Sedati, Gedangan, Krian, Sukodono, Balongbendo, Tarik, Prambon, Krembung, Wonoayu, Jabon, Taman dan PAC Tulangan. Sedangkan, 4 PAC PPP lainnya sementara masih vakum, yakni PAC Waru, Candi, Porong dan PAC Tanggulangin," tandasnya. Zak/Hel