Edarkan Paket Hemat Sabu-Sabu, Satpam Perumahan Asal Gedangan Diringkus Polisi


Edarkan Paket Hemat Sabu-Sabu, Satpam Perumahan Asal Gedangan Diringkus Polisi Paket hemat sabu-sabu

Sidoarjo (republikjatim.com) - Anggota Satuan Reserse dan Narkoba (Resnarkoba) Polresta Sidoarjo berhasil meringkus pemakai sekaligus pengecer narkoba jenis sabu-sabu. Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan dua paket sabu-sabu paket hemat (pahe).

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti timbangan elektrik dari pria yang berprofesi sebagai petugas keamanan (satpam) itu.

Tersangka adalah Rokhim Maijun Fatkur (30) warga JL Anusanata, Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Tersangka ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, AKP Indra Nadjib mengatakan sejak awal sepak terjang tersangka sudah dalam pantauan anggotanya. Apalagi, banyak laporan masyarakat tentang ulah tersangka itu.

"Laporan itu, kami tindaklanjuti dengan menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Penyelidikan membuahkan hasil dengan tersangka ditangkap usai mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya," ujarnya, Kamis (23/07/2020).

Indra mengungkapkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari kamar tersangka adalah 2 bungkus sabu-sabu masing-masing seberat 0,20 gram dan 0,18 gram. Selain itu, sebuah timbangan elektrik, sedotan (pipet) dan sebuah Hand Phone (HP).

"Anggota mendapatkan sejumlah barang bukti itu di sela lipatan baju tersangka saat penggeladahan," tegasnya.

Sementara di hadapan petugas, kata Indra tersangka yang kesehariannya berprofesi sebagai satpam perumahan itu mengakui kalau sabu-sabu itu miliknya. Barang itu dibeli dari Akbar warga Desa Kureksari, Kecamatan Waru secara patungan dengan rekannya Kriwul seharga Rp 1,2 juta.

"Tersangka mengakui sabu-sabu itu dipecah-pecah menjadi 5 paket. Satu paket dikonsumsi sendiri dan 2 paket dijual kepada Gendut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 dan 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya. Yan/Hel/Waw