DPRD Sidoarjo Kembali Berduka, Anggota Komisi C Berpulang Karena Sakit


DPRD Sidoarjo Kembali Berduka, Anggota Komisi C Berpulang Karena Sakit DIMAKAMKAN - Prosesi pemakaman jenazah anggota Komisi C DPRD Sidoarjo yang juga anggota Fraksi PKB, Syaiful Maali di makam keluarga Masjid Kauman Krian, Selasa (09/06/2020) dini hari. Insert foto semasa hidup almarhum menjadi anggota DPRD Sidoarjo.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un. DPRD Sidoarjo kembali berduka.

Paska meninggalnya anggota Fraksi PDIP, Taufik Hidayat Tri Yudhono yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo pada 3 Mei 2020 lalu (Ramadhan), kini berpulang ke Rahmatullah, Syaiful Ma’ali anggota Komisi C DPRD Sidoarjo. Anggota Fraksi PKB ini, sebelumnya sempat dirawat di RS Siti Hajar Sidoarjo karena menderita sakit lambung dan diabet.

Kabar meninggalnya politisi PKB asal Krian ini mengejutkan berbagai pihak. Terutama di lembaga dewan Kota Delta ini. Begitu juga dengan sejumlah kru media. Apalagi belum ada yang mengetahui sakit yang diderita legislator Dapil IV Krian, Balongbendo, dan Tarik itu hingga meninggal dunia itu.

Ketua Badan Kehormatan (BK) M Nizar membenarkan berita duka meninggalnya temannya itu. Dirinya juga merasa kaget atas meninggalnya rekan sejawat dalam satu komisi itu.

"Kabar duka itu benar. Beliau (Saiful Maali) sakit lambung dan punya riwayat diabet," katanya kepada republikjatim.com, Selasa (09/06/2020) usai pemakaman.

Saat ini jenazah almarhum dimakamkan di makam khusus keluarga kiai di barat Masjid Kauman, Krian.

"Jenazah sudah dimakamkan (Subuh) tadi. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dosa-dosa diampuni dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Amiin YRA," tandas Sekretaris Fraksi Golkar yang juga anggota Komisi C DPRD Sidoarjo ini.