Ditinggal Tidur, Motor Guru di Sarirogo Digondol Kawanan Pencuri


Ditinggal Tidur, Motor Guru di Sarirogo Digondol Kawanan Pencuri TKP - Lokasi hilangnya motor korban di salah satu kos di Desa Sarirogo, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jumat (26/06/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib apes menimpa Yunanda Ayman. Bujangan berusia 27 yang berprofesi sebagai guru salah satu sekolah swasta ini kehilangan motor kesayangannya. Hilangnya motor korban itu, saat motor di parkir di kosnya di Desa Sarirogo, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

Padahal, motor Honda Vario bernopol S 2449 MO itu di parkir di depan kamar kos dan ditinggal tidur korban. Keesokan harinya, korban kebingungan bercampur kaget lantaran motor miliknya sudah tidak ada tempat parkir.

Salah seorang tetangga kos korban, Mia menceritakan jika korban sampai di tempat kost sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, korban langsung memarkir motornya dan tak lupa mengunci stang motor kesayangannya itu. Selain itu, kunci motor juga disimpan korban.

"Saat korban bangun kebingungan. Karena motornya sudah tidak ada ditempat. Korban pun berusaha bertanya kepada tetangga kamar kos, tapi tidak ada yang tahu. Termasuk saya juga nggak tahu," ujarnya, Jumat (26/06/2020).

Mia menjelaskan kasus pencurian motor ini agak janggal. Menurutnya setiap hari motor korban selalu di parkir di depan kamar kos selalu aman. Apalagi, kamar kos korban ada di pojok dan jalannya berbelok-belok.

"Kalau pencurinya tidak pernah ke kosan ini, pasti tidak tahu. Waktu kejadian, saya sempat nendengar orang mengendarai motor dan berhenti di depan sekitar pukul 02.00 WIB. Tapi tak tahu apakah itu pelaku pencurian motor Pak Guru atau tidak," ungkapnya.

Seusai berhenti, lanjut saksi salah satu pelaku membuka pintu gerbang kos dan langsung masuk ke arah kamar kos korban. Dari langkah kaki yang berjalan lancar tanpa mengedap-endap, sepertinya pelaku sudah tahu kondisi kos-kosan.

"Karena pelaku sepertinya tahu lokaai, jadi langsung menuju kamar kos korban dan membawa kabur motor Vario itu. Sepertinya pelaku sudah tahu kondisi kos ini. Makanya sekarang korban lapor polisi," tegasnya.

Sementara Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, Iptu Try Novi menegaskan jika Polresta Sidoarjo sudah menerima laporan kasus pencurian motor itu.

"Sekarang kasusnya masih dalam proses penyelidikan," tandasnya. K2/Yan/Waw